10 Drama Korea Terbaik 2022, Mana yang Jadi Favoritmu?

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Annyeong chingudeul…

Apa kabarnya?

Pekan pertama di tahun 2023, nih!

Lagi nonton drakor apa? Kalau saya sih tetap setia nonton drakor terbaru dari Yoo Yeon Seok, The Interest of Love.

Sebelum kita seru-seruan menikmati beragam drakor di 2023, gimana jika kilas kembali sejenak? Bagaimana jika hari ini kita telaah sepuluh drama Korea terbaik di 2022? Terbaik disini dari sisi rating ya.

Ada 10 Drama Korea terbaik namalain dengan rating tinggi di tahun lalu, jenis Nielsen Korea.

1. Reborn Rich

Reborn Rich Reborn Rich| VIU

Reborn Rich menjadi drama Korea dengan rating tertinggi di tahun 2022. Menurut Nielsen Korea, Reborn Rich mempunyai rating 19,9%. Drama terbaru dari Song Jong Ki ini selalu meraih rating tinggi di setiap episodenya, lho. Nggak tanggung-tanggung, Reborn Rich selalu meraih rating dua digit disetiap episode.

Reborn Rich bercerita tentang Yoon Hyun-woo (Song Joong-ki) merupakan sekretaris family chaebol nan meninggal bumi setelah dijebak penggelapan oleh family Grup Sunyang nan selama ini dia layani. Hyun-woo kemudian terlahir kembali menjadi sebagai putra bungsu family tersebut, Jin Do-joon.

Reborn Rich menceritakan gimana balas dendam dari orang nan terlahir kembali. Seru di setiap episodenya.

Pada bagian terakhir, Reborn Rich mencapai rating 26,9%. Rating ini dibawah dari drama Korea terbaik sepanjang masa, The World of the Married (2020) nan mempunyai rating 28,4%.

2. Extraordinary Attorney Woo

Extraordinary Attorney Woo Extraordinary Attorney Woo| Netflix

Extraordinary Attorney Woo adalah drakor aliran norma dengan cerita nan tak biasa. Drakor nan dibintangi oleh Park Eun-bin ini mempunyai rating sebesar 17,5%.

Extraordinary Attorney Woo bercerita tentang seorang pengacara autis. Bagaimana seorang dengan autisme nan mengalami masalah dalam berinteraksi sosial rupanya bisa memihak kliennya dengan baik.

Akting Park Eun-bin sebagai Woo Young-woo ini luar biasa. Tak heran setelah drama ini, Park Eun-bin masuk dalam jejeran aktris dengan penghasilan termahal.

Drama ini menampilkan karakter tersendiri. Dimana lumba-lumba menjadi bintang favorit Woo Young-woo. Berkat drama ini 21 lumba-lumba di Korea Selatan dilepaskan dari akuarium ke laut.

3. Under the Queen’s Umbrella

Under the Queen's Umbrella Under the Queen’s Umbrella| Netflix

Penggemar drama Korea aliran saeguk pasti tak bakal melewatkan drama ini. Diawal kemunculannya drama ini meraih rating 7%. Rating ini naik terus, hingga bagian terakhir sukses meraih rating dua digit. Berdasarkan informasi Nielsen Korea, drama Under the Queen’s Umbrella meraih rating 16,9%.

Sebagaimana drama saeguk pada umumnya, drama ini juga bercerita tentang perebutan tahta di kerajaan. Namun, Under the Queen’s Umbrella mengemasnya dalam alur komedi. Sehingga sangat menghibur penonton.

Drama ini dibintangi oleh Choi Won-yeong, Kim Hye-soo dan Kim Hae-sook. Under the Queen’s Umbrella bercerita tentang seorang ratu nan mempersiapkan putra-putranya nan babil menjadi penerus Raja Joseon.

4. One Dollar Lawyer

One Dollar Lawyer One Dollar Lawyer| Disney Hotstar

Drama norma nggak selamanya tegang. Drama One Dollar Lawyer ini buktinya. Meski bergenre norma dan berupaya mengungkap kejahatan nan melibatkan penguasa, drama ini ringan untuk dinikmati.

One Dollar Lawyer bercerita tentang mantan jaksa nan banting setir menjadi pengacara. Uniknya, pengacara ini hanya mau dibayar satu Dollar untuk setiap kasus nan dipecahkannya. One Dollar Lawyer dibintangi oleh Nam Goong Min.

Sederet kontroversinya tak menghalangi One Dollar Lawyer meraih rating tinggi. Meski bagian dipangkas, drama ini sukses meraih rating 14,5%.

5. Our Blues

Our Blues Our Blues| Netflix

Mau menikmati keelokan pulau Jeju? Tonton saja drama Our Blues ini. Drama ini dibintangi oleh pasangan Kim Woo Bin dan Shin Min-a, Lee Byung-hun, dan lainnya.

Cerita nan diangkat dalam drama ini sangat related dengan kehidupan sehari-hari. Tak heran jika banyak orang nan suka dengan drama ini.

Our Blues mengangkat kisah gimana kemiskinan, hutang, hubungan family dikemas dengan hangat dan membikin penonton kudu menyiapkan tisu saat menonton.

Meski sedih, drama ini sukses meraih rating sebesar 14,4%.

6. Twenty-Five, Twenty-One

Twenty-Five, Twenty-OneTwenty-Five, Twenty-One | Netflix

Duh, jujurly drama ini bikin saya susah move on. Saya ada dalam barisan orang nan sakit hati dengan ending drama ini.

Meski sejujurnya, ending nan disajikan adalah ending terbaik. Ya, namanya juga barisan sakit hati, tetap aja nggak terima, hahaha.

Twenty-Five, Twenty-One ini drama dengan latar tahun 1998. Kisah krisis moneter juga diangkat dalam drama ini, apalagi menjadi pengaruh nan kuat dari cerita drama secara keseluruhan.

Twenty-Five, Twenty-One dibintangi oleh Kim Tae-ri dan Nam Jo-hyuk. Banyak pelajaran krusial nan bisa diambil dari drama ini. Mulai dari gimana meraih impian, menjalin hubungan dengan orang tua, hingga kisah persahabatan nan hangat.

Dan pastinya, drama ini semakin menegaskan pada kita jika cinta pertama seringkali tidak berhasil, hahaha.

Meski banyak nan pro dan kontra dengan ending drama ini, Twenty-Five, Twenty-One sukses meraih rating 11,5%.

7. Business Proposal

Business Proposal Business Proposal| VIU

Business Proposal adalah drama nan diangkat dari Webtoon dengan titel nan sama. Penyuka aliran drama romcom wajib banget nonton drama ini.

Business Proposal dibintangi oleh Kim Sejeong ,Ahn Hyo Seop, Seol In Ah dan Kim Min Kyu. Business Proposal bercerita tentang kisah cinta dua pasang anak muda dari berbeda latar belakang sehingga banyak dijuluki sebagai drama ‘The Office Blind Date’.

Saya sendiri terkenal second lead syndrome saat menonton drama ini. Hehe iya, salah malah suka sama pasangan second lead dari drama Business Proposal.

Pasangan drama Business Proposal, Kim Sejeong dan Ahn Hyo Seop, sukses memenangkan penghargaan Best Couple.

Tak hanya keduanya, Seol In Ah dan Kim Min Kyu pun juga memperoleh penghargaan serupa pada arena penghargaan SBS Drama Awards 2022.

Business Proposal sukses meraih rating 11,4%.

8. Love (ft. Marriage and Divorce)

Love (ft. Marriage and Divorce) Love (ft. Marriage and Divorce) | Netflix

Love (ft. Marriage and Divorce) 2022 adalah season ketiga. Meski dua season sebelumnya meraih rating tinggi, season ketiga ini menjadi hit dan mempunyai rating tertinggi, 10,3%.

Penggemar drama makjang pasti senang mengikuti drama ini dari season satu hingga tiga. Drama Love (ft. Marriage and Divorce) bercerita tentang perjalanan tiga wanita dengan jenjang usia berbeda nan mengetahui bahwa suami masing-masing telah berselingkuh.

Love (ft. Marriage and Divorce) dibintangi oleh Sung Hoon, Lee Tae-gon, Park Joo-mi, Lee Ga-ryoung, Lee Min-young, Jeon Soo-kyeong, dan Jeon No-min.

Tim istri sah pasti emosi jika nonton drama ini, hahaha.

9. Military Prosecutor Doberman

Military Prosecutor Doberman | VIU

Military Prosecutor Doberman adalah drama norma nan mengangkat kisah perjuangan seorang jaksa militer nan menumpas kasus korupsi, penyerangan, apalagi pembunuhan.

Tahu nggak, drama ini menjadi drama berlatar pengadilan militer pertama di Korea Selatan, loh!

Baca Juga : 12 Drakor Hukum 2022, Mana nan Jadi Favoritmu?

Drama ini dibintangi oleh Jo Bo-ah dan Ahn Bo-hyun. Menonton drama ini bakal merasakan ketegangan gimana penegakan norma di bumi militer Korea Selatan.

Military Prosecutor Doberman meraih rating 10%.

10. Alchemy of Souls

Alchemy of SoulsAlchemy of Souls | Netflix

Alchemy of Souls ini rame banget dibicarakan. Season duanya pun sudah tayang di akhir Desember 2022. Penyuka aliran khayalan pasti suka dengan drama ini.

Mengapa Alchemy of Souls banyak nan nonton? Hmm, bisa dibilang drama ini menyajikan paket lengkap.

Baca Juga : Alchemy of Souls Season 2: Bu Yeon = Nak Su = Mu Deok

Alchemy of Souls bisa menyajikan romansa, aksi, dan semua pemain dengan visual menawan, termasuk Jung So-min, Lee Jae-wook, san Hwang Min-hyun.

Drama ini menceritakan gimana para penyihir muda berupaya mengatasi bumi nan dirusak oleh sihir hitam. Dalam drama ini, penonton bisa menyaksikan seorang penyihir wanita nan kuat dalam tubuh seorang wanita buta.

Season pertama drama Alchemy of Souls ini mempunyai rating sebesar 9,2 %.

Penutup

Demikian 10 drama Korea terbaik 2022 berasas rating dari Nielsen Korea. Cerita nan menarik menjadi aspek utama kenapa sepuluh drama tersebut banyak nan menonton.

Baca Juga : 13 Drama Korea Paling Favorit di Tahun 2022

Bagaimana dengan sobat Drakor Class? Dari 10 drama Korea terbaik 2022 diatas, mana nan jadi favoritmu?

Yuk, share di kolom komentar.

Sumber Blog Informasi Tentang K-Drama -& Movie - Drakor Class
Blog Informasi Tentang K-Drama -& Movie - Drakor Class
Atas