2022-2023: Lebaran Plus Agustusannya Blink Sedunia

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

KOTOMONO.CO – Pandemi nan mendunia menggores kesedihan hati Blink, fans girl band Korea Blackpink. Bagaimana tidak? Segala kegiatan dalam maupun luar negeri dibatasi demi mengurangi penyebaran virus. Akibatnya girl group nan sedang naik daun itu tidak bisa berjumpa dengan penggemarnya secara langsung.

Memang sih, mereka tetap berjumpa secara online melalui media sosial masing-masing member, tapi kurang afdol lantaran kegiatan grup berkurang. Untungnya, asupan konten Blink agak terpenuhi lantaran movie dokumenter Blackpink, Blackpink Light Up The Sky rilis akhir 2020.

Konser online juga sempat dilakukan pada awal 2021 dengan tajuk Blackpink The Show. Namun tetap saja, kerinduan Blink menyaksikan mereka tampil di panggung besar belum terobati. Kerinduan itu tidak cukup sampai di sana. Mereka senantiasa menantikan comeback Blackpink sampai-sampai membikin meme nan mengocok perut tentang comeback grup idol lain sementara YG Entertaiment (induk Blackpink) tampak tenang-tenang saja.

Di tengah kevakumannya, lagi-lagi Blink diselamatkan dengan konten pribadi Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa nan makin tenar dengan kariernya sebagai BA (brand ambassador) sejumlah brand terkenal dunia.

Pucuk dicinta, ulam pun tiba. Penantian Blink dibayar lunas apalagi bertubi-tubi. Awal Agustus 2022, Blackpink merilis album terbarunya, Born Pink nan berisi delapan lagu. Seketika kembang bermekaran di hati Blink. Mereka kebanjiran konten. Mulai dari video treaser, challenge, dan tetek bengeknya. Lebih menyenangkan lagi lantaran Blackpink akhirnya bisa mengadakan fan sign offline.

BACA JUGA: Blackpink Comeback, nan Bahagia Nggak Cuma Penggemar Saja

Penggemar Rose juga ketiban senang luar biasa lantaran untuk ketiga kalinya, gadis chipmunk itu punya lagu solo. Setelah On The Ground dan Gone, kali ini Rose punya Hard to Love nan rilis bareng album Born Pink.

Akhir Agustus, di Prudential Center New Jersey, Blackpink perform di arena penghargaan MTV Video Music Award 2022 dengan membawakan lagu terbarunya, Pink Venom. Tidak cukup itu, mereka juga sukses merebut penghargaan Best Metaverse Performance melalui kolaborasinya bareng PUBG. Salah satu membernya, Lisa, juga memenangkan penghargaan untuk kategori Best K-pop berkah lagu solonya, Lalisa.

Kejutan lain menyusul dengan diumumkannya agenda world tour. Blackpink menggelar tour bumi mulai dari pertengahan Oktober 2022 hingga akhir Juni 2023 nanti. Hingga saat tulisan ini dibuat, Blackpink sedang bersiap menggelar konsernya di Hong Kong.

Konser pertama nan diselenggarakan di Seoul, membikin Blink gegap gempita. Selain lantaran kangen nan terbayar, rupanya Jennie juga perform single solonya nan kedua. Benar-benar kejutan nan tidak terduga. Blink nan ngebias Jennie makin terjennie-jennie lantaran di penampilannya kali ini lagu terbarunya berjudul You and Me dibawakan dengan dance nan mix aktivitas balet.

BACA JUGA: Yoona SNSD Bersama Junho 2PM Akan Beradu Romantis Dalam Drama King The Land

Tur bumi nan dilakukan berbulan-bulan ini juga disambut meriah di beragam negara. Venue konser disulap menjadi pink ocean. Blink apalagi rela datang lebih awal untuk memandang rehearsal idol-nya. Artinya, asupan konten terjamin. Terlebih saat ini akun resmi Youtube Blackpink juga secara berkala, ialah satu minggu sekali, membagikan video perjalanan Blackpink melalui Born Pink Memories.

Eonnie girl group ini juga tidak mau kalah dengan member lainnya. Jisoo sesuai dengan janjinya, secara mengejutkan akhirnya mengumumkan akun Youtube pribadinya tepat saat dia berulang tahun. Video perdana Jisoo pun seketika banjir viewer dan subscriber. Dalam sepuluh hari saja, Jisoo sudah menarik sebelas juta penonton. Daebak!

Jangan berpuas dulu, karena Blackpink tetap belum berakhir mengejutkan Blink. Baru-baru ini akun Instagram official Coachella merilis line up bahwa Blackpink menjadi headliner pagelaran tersebut. Ini adalah sejarah baru bagi bumi K-pop. Berbeda dengan Coachella 2019, pada 15 dan 22 April 2023 kelak Blackpink bakal menjadi penampil utama di pagelaran musik terbesar di Amerika Serikat itu.

Yang saya beberkan tadi hanya garis besar pencapaian Blackpink beberapa bulan ini saja. Masih banyak nan belum saya singgung seperti terpilihnya Blackpink menjadi Entertainer of the Year majalah Time 2022, event member Blackpink bareng “brand-nya”, antusiasme Blink nan luar biasa, juga prestasi lain.

BACA JUGA: Aespa Adalah Leader Kpop Generasi 4, No Debat!

Kebangkitan Blackpink adalah kebahagiaan Blink. Saya percaya hati Blink seantero planet ini sedang bermekaran. Tapi nan paling krusial adalah ayok selesaikan deadline dulu biar bisa luar biasa seperti mereka. Heuheu.

Selamat berbahagia, Blinkeu.

BACA Tulisan-tulisan menarik dari Elif Hudayana lainnya.

Sumber Blog Beita Tentang K-Pop - Kotomono
Blog Beita Tentang K-Pop - Kotomono
Atas