3 Fakta Menarik tentang XEED, Punya Member Eks Trainee SM Entertainment

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

XEED Kpop adalah boy group beranggotakan empat orang nan debut pada 1 Desember 2022, di bawah naungan agensi Nature Space Entertainment. Grup nan terdiri dari Doha, Bao, Jaemin, dan Roni ini debut dengan mini album berjudul Dream Land.

Tidak seperti grup k-pop generasi empat pada umumnya, XEED mempunyai member berumur di atas 25 tahun dengan maknae berumur 27 tahun dan member tertua berumur 30 tahun.

Ingin tahu lebih banyak tentang XEED? Langsung aja yuk, simak ulasan menarik mereka di bawah ini.

1. Dua member eks peserta BOYS24

Siapa nan menyangka jika member tertua sekaligus leader XEED, ialah Park Doha rupanya adalah mantan trainee SM Entertainment.

Selain menjadi eks trainee agensi ternama di Korea Selatan, Doha juga merupakan peserta survival show BOYS24.

Tak hanya Doha, member termuda XEED Kpop, Jaemin rupanya juga peserta survival show Boys24 dan sukses memasuki babak semi final pada saat itu.

Jaemin sebelumnya pernah menjadi backup dancer untuk boy group terkenal Korsel, di antaranya TXT, BTS, hingga Stray Kids.

2. Dua member pernah debut sebelumnya

Jika Doha dan Jaemin merupakan peserta survival show Boys24, dua member lainnya, ialah Roni dan Bao pernah debut lebih dulu sebagai member boy group k-pop.

Roni sebelumnya pernah berasosiasi dengan boy group Off the Cuff dengan nama panggung Rowoon. Setelah Off the Cuff bubar, dia merilis single solo berjudul ‘You Are’ pada 26 Maret 2021.

Sebelum debut, Bao sudah menjadi trainee selama 8 tahun dengan skill utama dalam grup sebagai rapper dan dancer

Setelah cukup lama menjadi trainee, BAO akhirnya debut berbareng LUCENTE. Akan tetapi, dia memutuskan keluar dari grup pada April 2021 saat kontraknya dengan Noga Entertainment berakhir.

3. Profil singkat member XEED

Park Doha – Leader dan vokalis

XEED Kpop

Doha lahir pada 27 Maret 1992 dengan nama adalah Park Hyojun. Kemudian, dia mengubah namanya menjadi Park Doha nan berfaedah kembang teratai lumpur. Nama ini mempunyai makna mendalam bagi Doha nan terus berupaya menggapai impiannya meski  berada dalam kondisi tersulit.

Jeong Roni – Vokalis

XEED Kpop

Roni nan juga dikenal sebagai Hoyong lahir pada 31 Juli 1994.

Bae Bao – Main rapper dan visual

XEED Kpop

Bae Bao alias Bae Seungyeob lahir pada 5 Desember 1996.

Dia awalnya ditunjuk menjadi member LC9, tetapi grup ini dibubarkan sebelum debut. Ia pernah tampil di Kimmiso’s Drop sebelum akhirnya menjadi main rapper XEED Kpop ini.

Shin Jaemin – Main dancer, vokalis, dan rapper

XEED Kpop

Jaemin lahir pada 8 Juni 1996. Dibandingkan para hyungnya di XEED Kpop ini, dia tetap minim pengalaman di industri k-pop. Meski begitu, dia bisa memukau fans lewat penampilannya di Boys24.

Via Kepoper.com

Sumber Blog Informasi Tentang K-Pop - Kepoper
Blog Informasi Tentang K-Pop - Kepoper
Atas