3 Hal Mengejutkan Dibalik Single Terbaru New Jeans “Ditto”

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

New Jeans baru-baru ini merilis single berjudul Ditto. Lagu nan dirilis pada 19 Desember 2022 ini sukses mencetak perfect all-kill di iChart Instiz. Hal tersebut menjadikan lagu Ditto masuk dalam posisi lagu ketujuh nan mencapai perfect all-kill pada 2022, setelah INVU dari Taeyeon SNSD, TOMBOY dari (G)I-DLE, Still Life dari BIGBANG, dan IVE After LIKE, Nxde (G)I-DLE, dan Event Horizon Younha. Terkait dengan lagu New Jeans Ditto, ketahui tiga kebenaran menarik tentang lagu dan music video (MV) tersebut.

1. Karakter “Ban Hee Soo”

Berbeda dengan lagu New Jeans sebelumnya, MV Ditto diproduksi dalam dua bagian, ialah sisi A dan B. Dalam MV ini, tokoh Park Ji Hoo dan Choi Hyun Wook didapuk sebagai model.

Dalam MV New Jeans Ditto, Ji Hoo menarik tampil sebagai “Ban Hee Soo,” siswi nan terasing alias tak dikenal dalam MV.

Channel YouTube terkenal Kim Il Oh dan Issue Feed pernah memposting video teori bahwa “Ban Hee-soo” digambarkan sebagai fans New Jeans “Bunnies” dalam MV Ditto.

Pernyataan tersebut didukung dengan segmen saat Ban Hee Soo memotret member New Jeans dengan camcorder-nya, sembari menangis dan tertawa berbareng para gadis.

Di tengah MV juga terdapat beberapa segmen nan menunjukkan bahwa member New Jeans hanyalah karakter imajiner alias tidak betul-betul ada.

2. Proses menjadi dewasa

new jeans ditto

Dalam MV kedua terdapat segmen saat Hee Soo menghancurkan camcorder dengan menjatuhkannya dari tempat tinggi. Hal ini disimpulkan bahwa fans bakal mengalami proses menjadi dewasa dan mulai merasakan kesenjangan antara dirinya dan idola.

Saat Hee Soo menatap mata rusa, dia memikirkan kembali makna pujaan dalam hidupnya.Youtuber Kim Il Oh juga mengartikan bahwa ini merupakan kemunculan laki-laki pujaan hatinya dan bisa menjauhkan Hee Soo dari hobinya menyukai idol.

3. Persahabatan secara alami menghilang

new jeans ditto

Hee Soo diketahui selalu sendirian di sekolah. Untuk mengatasi kesenyapan ini, dia sendiri menciptakan kawan imajinernya, member New Jeans Ditto.

Teman khayalannya tersebut menjadi kawan baru bagi Hee Soo. Saat bersamaan, cinta datang ke dalam hidup Hee Soo dan dia pun memilih cinta daripada persahabatan.

Dan dapat dikatakan bahwa dalam video itu, dia melepaskan kawan khayalannya pada akhirnya.  Hal ini menunjukkan persahabatan terlihat krusial dalam hidup, namun saat tumbuh dewasa dan melewati beragam jenis hubungan, pertemanan ini pun secara alami memudar.

Itu tadi sejumlah teori tentang MV Ditto, apa makna MV ini bagi kalian sendiri?

Via Kepoper.com

Sumber Blog Informasi Tentang K-Pop - Kepoper
Blog Informasi Tentang K-Pop - Kepoper
Atas