4 Fakta Menarik tentang CSR, Girl Group Rookie K-Pop Paling Keren

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Pada 2022 ada banyak nama grup rookie K-pop bermunculan, salah satunya adalah girl group berjulukan CSR. Sebagai grup pendatang baru, CSR Kpop resmi debut dengan tujuh orang member, yaitu Sua, Sihyeon, Yuna, Seoyeon, Duna, Geumhee, dan Yeham nan bercap di bawah agensi Pop Music Entertainment.

Ingin tahu lebih banyak tentang CSR girl group rookie? Anda berada di tempat nan tepat!

1. Siapa CSR?

csr kpopsource: kpopreviewed

CSR memulai kariernya sebagai grup trainee berjulukan 05class (karena semua membernya lahir pada tahun 2005). Selaku agensi CSR, Pop Music Entertainment mengumumkan grup tersebut telah membuka akun medsos “05class” pada 2019.

Selama tahun 2019 dan 2022, mantan member 05class, Dahyun dan Taehee memutuskan keluar dari grup dan hanya menyisakan Geumhee, Duna, Sihyeon, dan Yuna. Lineup member original termasuk member CSR Kpop saat ini Sua, Seoyeon, dan Yeham.

2. Arti nama grup CSR

csr kpop

source: seoulbeats.com

Pop Music Entertainment mengumumkan perincian tentang girl group 05class dengan nama CSR pada 8 Juli 2022.

CSR diambil dari nama singkatan “CheotSaRang” nan berfaedah “Cinta Pertama” dalam bahasa Korea. Nama ini dipilih untuk melambangkan kemauan grup agar tetap berada di akal fans sepanjang hidup mereka seperti cinta pertama nan tak terlupakan.

3. Debut dengan album perdana Sequence: 7272

CSR Kpop debut pada 28 Juli 2022 dengan album perdana bertajuk, “Sequence: 7272”. Pada 27 Juli2022, member CSR merilis music video debut mereka dengan titel “Pop? Pop!”

4. Punya nama fandom resmi

Perlahan tapi pasti, CSR terus mengepakkan sayapnya di industri musik K-pop. Setelah merilis album dan MV perdana, grup ini  mengumumkan nama fandom resmi mereka, ialah “MAEUM,” nan artinya adalah “hati” dalam bahasa Korea.

Dalam postingan fancafe, CSR juga menjelaskan makna dari nama tersebut. Seperti diketahui, nama grup CSR adalah akronim untuk “cinta pertama”. Sama seperti makna CSR, cinta pertama dimulai dari hati. Ini berfaedah bahwa “MAEUM” adalah awal dari CSR dan argumen keberadaan mereka.

Dari ketujuh member CSR Kpop, siapa member nan Anda idolakan?

Via Kepoper.com

Sumber Blog Informasi Tentang K-Pop - Kepoper
Blog Informasi Tentang K-Pop - Kepoper
Atas