4 Fakta yang Harus Kamu Tahu tentang NiziU, Girl Group Jepang Jebolan JYP Entertainment

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Perjalanan NiziU Kpop untuk menjadi salah satu girl group terkenal Jepang tidaklah mudah. Grup nan dibentuk melalui survival show Nizi Project ini telah berkecimpung di industri musik k-pop selama nyaris dua tahun.

Proses tersebut membuat  NiziU bisa meraih apresiasi di kegiatan penghargaan bergengsi, salah satunya Asia Artist Awards (AAA) 2022.

NiziU merupakan girl group asal Jepang nan beranggotakan sembilan member, ialah Mako, Maya, Riku, Rima, Miihi, Ayaka, Nina, Mayuka, dan Rio. Grup ini debut di bawah naungan agensi JYP Entertainment dan Sony Music Entertainment.

Kesembilan member elok ini berada di rentang usia 17 hingga 19 tahun. Semuanya cukup fasih berkata Jepang, Korea, dan Inggris.

Ingin tahu apa saja perjalanan awal NiziU hingga mencapai ketenaran seperti sekarang? Langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

1. Rilis mini album hingga single

NiziU Kpop debut dengan merilis mini album berisikan empat lagu, ialah Make you happy, Baby I’m a star, Boom Boom Boom, 虹の向こうへ (Niji no Mukou e) pada 30 Juni 2020. Selain mini album, mereka juga merilis single berjudul Step and Step dan disusul single kedua nan berjudul Take a Picture/Poppin’ Shakin pada 2021.

Selain itu, NiziU juga merilis single digital berjudul Super Summer pada 2021. Untuk album studio pertama mereka berjudul U telah dirilis pada 24 November 2021.

Khusus music video (MV) Make You Happy diproduseri oleh Park Jin Young. Ia apalagi juga tampil sebagai cameo dalam video ini.

2. Arti nama NiziU

niziu kpopsource: kpop.fandom.com

Nama NiziU  berasal dari bahasa Jepang, ialah Niji nan berarti pelangi. Dengan nama ini, NiziU diharapkan dapat menjadi grup nan memancarkan kecantikan dengan beragam warna seperti pelangi.

Sementara huruf U, diartikan sebagai “kamu” dengan makna sebuah grup tidak bakal bisa berdiri sendiri tanpa ada support dari para penggemar.

3. Berhasil kumpulkan 100.000 penonton

NiziU Kpop beberapa waktu lalu, tepatnya pada 12 November hingga 13 November 2022 telah mengadakan konser dome berjudul Burn it Up di Tokyo Dome.

Dalam konser tersebut, NiziU telah sukses mengumpulkan sekitar 100.000 penonton untuk dua pertunjukan. Kabar ini langsung disampaikan oleh JYP Entertainment pada 15 November 2022.

Pertunjukkan NiziU dimulai dengan kemunculan sembilan member di perahu berwarna merah muda nan mengekspresikan perjalanan baru mereka.

Selama kurang lebih 3 jam 30 menit, NiziU berinteraksi dengan para fans dan membawakan lagu-lagu jagoan mereka, seperti Make you happy dan Take a picture.

Dalam konser tersebut, NiziU pertama kali membawakan single baru Blue Moon, nan bakal dirilis secara resmi pada Desember 2022.

NiziU sendiri juga bakal mengadakan konser di Osaka Kyocera Dome pada 17 Desember 2022 hingga 18 Desember 2022 mendatang.

Apakah Anda juga mengidolakan NiziU?

Via Kepoper.com

Sumber Blog Informasi Tentang K-Pop - Kepoper
Blog Informasi Tentang K-Pop - Kepoper
Atas