5 Hal Menarik tentang ATBO, Rookie Monster Pemenang AAA Focus 2022

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

ATBO Kpop menjadi salah satu idol k-pop nan mendapat penghargaan Asia Artist Awards (AAA) Focus 2022 pada Selasa (13/12/2022). Siapa nan tahu jika boy band buatan IST Entertainment ini baru saja debut pada 2022 dengan lagu Monochrome (Color).

Ingin tahu perihal menarik apa saja tentang ATBO? Langsung aja yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. Dibentuk dari kegiatan survival

ATBO Kpop merupakan boy band nan dibentuk dari kegiatan survival show “THE ORIGIN – A, B, Or What?” dengan 13 peserta nan tayang pada Maret 2022 lalu.

Pada penayangan final, terdapat tujuh peserta nan sukses debut dengan nama ABO (at The Beginning od Originality). Tujuh peserta ini dipilih oleh audiens beserta juri dengan rincian lima orang, ialah Jeong Seung Hwan, Oh Jun Seok, Seok Rak Won, Ryu Jun Min, dan Bae Hyun Jun dipilih oleh audiens dan dua orang nan dipilih oleh juri adalah Yang Dong Hwa dan Kim Yeon Kyu 

2. Pergantian nama

atbo kpopsource: kpop.fandom.com

Sebelum menjadi ATBO, grup ini awalnya mempunyai nama ABO. ABO merupakan singkatan dari At The Beginning od Reality nan mempunyai makna ambisi dari tim untuk menampilkan pertunjukkan apik secara original.

Namun, fans internasional merasa nama ABO dapat disalahartikan di beberapa daerah tertentu. Oleh karenanya, IST Entertainment memutuskan mengubah nama grup menjadi ATBO.

3. Perubahan line-up

atbo kpop

source: kpop.fandom.com

IST Entertainment selaku agensi mengumumkan pada pertengahan Juni 2022 bahwa salah satu member ATBO Kpop, Yang Dong Hwa memutuskan untuk tidak berasosiasi alias batal debut. Hal ini lantaran kasus bullying nan pernah dilakukan oleh Dong Hwa di masa lalu.

Untuk mengganti posisi Dong Hwa, IST Entertainment melakukan pertimbangan terhadap trainee nan telah tereliminasi dan akhirnya memilih Won Bin sebagai line-up debut ATBO. Ia dipilih lantaran mendapat nilai tertinggi dan support cukup besar dari penggemar.

4. Member ikut dalam pembuatan lagu di album debut

Dalam mini album ATBO berjudul The Beginning, para member ikut berperan-serta dalam pembuatan lagu. Untuk  lagu nan dirilis dalam mini album ATBO, ialah 7IBE (VIBE), Monochrome (Color) dengan lagu utama Graffiti, High Five, WoW, dan RUN.

5. Fandom resmi

Setelah sukses debut pada 27 Juli 2022, ATBO Kpop akhirnya mengumumkan nama resmi fandom mereka melalui siaran langsung V Live. Dalam siaran ini, para member mengumumkan bahwa nama resmi fandom ATBO adalah ‘BOAT’. Arti nama tersebut adalah mempunyai makna baik member maupun fans berada di perahu nan sama dan bakal berlayar bersama-sama.

Adakah bias kalian di ATBO?

Via Kepoper

Sumber Blog Informasi Tentang K-Pop - Kepoper
Blog Informasi Tentang K-Pop - Kepoper
Atas