5 Serial Drama Korea dengan Latar Penginapan. Alur Ceritanya Menarik!

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Penggemar serial drama Korea semakin meningkat dari waktu ke waktu. Hal ini lantaran drama Korea condong menyajikan cerita nan menarik dalam lingkup nan luas. Nggak hanya menyajikan cerita romantis, drama Korea juga sering datang dengan cerita misteri, seram dan komedi nan membikin para penonton nyaman sekaligus penasaran dengan ending-nya.

Selain aliran dan alur cerita nan beragam, rupanya latar cerita nan digunakan di dalam drama Korea juga nggak kalah beragam. Salah satunya, drama Korea dengan latar tentang penginapan.

Latar penginapan membikin penonton mendapatkan pengalaman nan cukup berbeda lantaran biasanya latar tempat nan digunakan adalah rumah, sekolah dan perkantoran. Kira-kira apa aja ya drama Korea nan mengambil latar tentang penginapan? Yuk simak ulasan berikut!

1. Kamu bisa menyaksikan kisah tentang hotel misterius lewat serial Hotel Del Luna

Drama Korea dengan latar penginapan

Drama Korea Hotel Del Luna | Credit via IMDb

Serial ini rilis pada tahun 2019 dengan mengusung aliran fantasi, romance dan horor. Duo Hong sisters didapuk untuk menulis naskah drama Korea satu ini.

Sederet nama tokoh dan aktris Korea juga turut membintangi Hotel Del Luna di antaranya IU, Yeo Jin Goo, Shin Jung Geun, Bae Hae Sun, P.O, Kang Mina, Park Yoo Na, Lee Do Hyun dan tetap banyak lainnya.

Drama ini menceritakan sebuah hotel misterius nan terletak di pusat Kota Seoul nan diperuntukkan untuk para hantu sebelum mereka menuju alam baka. Tamu dan staf hotel tersebut merupakan sekelompok hantu, selain sang manajer nan seorang manusia.

2. Serial Welcome to Waikiki sukses mengocok perut dengan segmen komedi di sebuah penginapan

Drama Korea dengan latar penginapan

Drama Korea Welcome to Waikiki | Credit via IMDb

Kalau Anda pengin nonton serial nan mengocok perut dan kocak, Anda wajib banget nonton serial satu ini. Yup, Welcome to Waikiki merupakan serial nan tayang pada tahun 2018 dengan aliran komedi. Drama Korea ini menceritakan tentang kisah tiga orang laki-laki nan menjalankan upaya penginapan berjulukan Waikiki.

Usaha ketiganya untuk melanjutkan upaya selalu kandas hingga akhirnya penginapan tersebut dikunjungi oleh seorang ibu tunggal dan bayinya. Sederet kejadian kocak pun terus terjadi di penginapan tersebut.

Awalnya serial ini bakal tayang dalam 16 episode, tetapi akhirnya diperpanjang menjadi 20 bagian dan sekuel. Drama ini dibintangi oleh tiga pemeran utama, ialah Kim Jung-hyun, Lee Yi-kyung dan Son Seung-won.

3. Kamu diajak untuk memecahkan misteri di sebuah hotel dalam serial My Secret Hotel

Drama Korea dengan latar penginapan

Drama Korea My Secret Hotel | Credit via IMDb

Serial nan tayang pada tahun 2014 ini bercerita tentang sepasang mantan suami istri nan kembali berjumpa di sebuah hotel. Baik sang mantan suami dan istri, keduanya kembali berjumpa sebagai manajer departemen pernikahan dan calon mempelai. Saat keduanya bertemu, terjadi kasus pembunuhan di hotel tersebut.

Drama nan mempunyai aliran misteri dan komedi romantis ini dibintangi oleh sejumlah tokoh dan aktris pemeran ternama di Korea mulai dari Yoo In Na, Jin Yi Han, Nam Goong Min dan Lee Young Eun.

4. Perebutan kekuasaan nan sengit dapat Anda saksikan di dalam serial Hotel King

Drama Korea dengan latar penginapan

Drama Korea Hotel King | Credit via IMDb

Serial berjudul Hotel King menjadi arena reuni bagi tokoh Lee Dong Wook dan Lee Da Hae setelah membintangi drama My Girl nan tayang pada tahun 2005. Dong Wook dan Da Hae beradu peran dengan latar cerita di Hotel Ciel nan merupakan hotel bintang tujuh satu-satunya di Korea Selatan.

Pewaris hotel berupaya melanjutkan upaya hotel tersebut setelah sang ayah meninggal dunia. Namun, di sisi lain ada bentrok lantaran sang manajer nan mau balas dendam.

5. Terakhir, serial Hotelier juga menceritakan kisah pekerja sebuah hotel mewah di Korea Selatan

Drama Korea dengan latar penginapan

Drama Korea Hotelier | Credit via IMDb

Serial ini menceritakan kisah tentang orang-orang nan bekerja di Seoul Hotel. Hotel mewah tersebut menjadi rebutan usai sang pemilik hotel meninggal dunia. Di sisi lain, terdapat pula kubu lain nan mau berupaya mempertahankan hotel tersebut.

Drama nan tayang sebanyak 20 bagian ini dibintangi oleh Bae Yong Joon, Song Yoon Ah, Song Hye Kyo dan Kim Seung Woo. Buat Anda nan pengin nostalgia nonton serial drama lawas, Hotel King patut Anda coba~

Nah, buat Anda nan pengin marathon drama Korea untuk intermezo akhir pekan, beberapa serial di atas bisa jadi rekomendasi untukmu. Selamat menonton!

Sumber Blog Informasi Tentang K-Drama - Hipwee
Blog Informasi Tentang K-Drama - Hipwee
Atas