7 Drama Korea Genre Olahraga yang Bikin Kamu Pengen Jadi Atlet

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

KOTOMONO.CO – Ada pepatah bilang bahwa angan kita bisa berasas dari drama korea apa nan lagi kita tonton. Contohnya seperti di drama korea dengan aliran olahraga ini. Di genre ini kita seolah-olah dihadapkan dengan situasi kejuaraan dan banyak tekanan dari sisi para atlet.

Banyak banget terselip pesan moral tentang kegigihan dalam menggapai suatu mimpi, pantang menyerah dan selalu semangat dalam setiap upaya bikin kita ikut termotivasi sama perjuangan mereka. Kita jadi mengerti apa nan dirasakan oleh mereka, dan tentunya membikin kita malah pengen jadi atlet abis nonton.

Terlepas dari banyaknya pesan tersirat dalam drama korea dengan aliran olahraga ini, cerita tentang hubungan pertemanan, keluarga, dan cinta juga ikut andil dalam drama ini. Jadi langsung saja, berikut ada 7 rekomendasi pilihan drama korea genre olahraga. Favoritmu nan mana?

1. Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo (TV Series 2016–2017)

Drama Korea Genre Olahraga - Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo (TV Series 2016–2017)

Drama Korea aliran olahraga ini menceritakan tentang semangat para atlet di Universitas Olahraga Haneol. Sebuah kisah nan nggak terlupakan tentang masa-masa muda, persahabatan, dan cinta. Melalui drama ini mereka berjuang untuk impian-impian mereka dengan sikap nan sportif.

BACA JUGA: Cek Toko Sebelah 2 – Film Komedi Keluarga Penuh Makna

Nggak lupa bakal semangat dan upaya semua orang bisa menghadapi rintangan nan ada. Dibintangi oleh Nam Jo Hyuk dan Lee Sung Kyung, drama ini mempunyai 16 bagian di dalamnya nan tentunya wajib banget untuk Anda tonton.

2. Twenty Five Twenty One (2022)

Drama Korea Genre Olahraga - Twenty Five Twenty One (2022)

Menceritakan seorang pemain anggar remaja mengejar ambisi besar dan berjumpa dengan seorang pemuda pekerja keras nan berupaya membangun kembali hidupnya. Na Hee Do adalah personil tim anggar SMA-nya. Karena krisis finansial Korea Selatan, tim anggar sekolah menengah dibubarkan. Melewati semua kesulitan, dia menjadi personil tim anggar nasional.

Krisis finansial Korea Selatan juga menyebabkan upaya ayah Baek Yi Jin bangkrut. Hal ini menyebabkan perubahan hidup bagi Baek Yi Jin, dari menjalani kehidupan orang kaya menjadi orang miskin. Sambil belajar, dia bekerja paruh waktu seperti mengantarkan koran. Kemudian dia menjadi reporter olahraga untuk jaringan penyiaran.

BACA JUGA: Nggak Kalah Dari Drakor, 7 Serial Arab Ini Juga Memukau!

Bertemu secara nggak sengaja, mereka berdua sama-sama membangun kembali angan dan kehidupan dari awal untuk mencapai tujuan mereka. Dibintangi oleh Nam Jo Hyuk, Kim Tae ri, Bona WJSN, Choi Woon Wook, Lee Joo Myung. Drama nan baru saja selesai 3 April 2022 nan lampau mempunyai 16 bagian didalamnya. Siapin tissue kalo mau nonton yaa!

3. Fight for My Way (2017)

Drama Korea Genre Olahraga - Fight for My Way (2017)

Mengejar angan tanpa latar belakang nan tepat? Drama Korea aliran olahraga ini pasti cocok buat tontonan kamu. Fight for My Way bercerita tentang  Ko Dong Man nan selalu bermimpi menjadi terkenal sebagai atlet taekwondo tetapi sekarang bekerja sebagai tenaga kerja perjanjian dalam pekerjaan biasa.

Teman lamanya, Choi Ae Ra, bercita-cita menjadi pembawa kegiatan televisi tetapi malah bekerja di meja informasi sebuah department store.

BACA JUGA: Rekomendasi Novel nan Bisa Bikin Kamu Sesenggukan Banjir Air Mata

Teman mereka, Kim Joo Man dan Baek Seol Hee telah berkencan selama enam tahun tetapi menghadapi ancaman baru dalam hubungan mereka. Bisakah keempat kawan itu mencapai angan masing-masing?

Dibintangi oleh Park Seo Joon, Kim Ji Won, Ahn Jae Hong, Song Ha Yoon. Drama ini mempunyai 16 bagian di dalamnya.

4. Racket Boys (2021)

Drama Korea Genre Olahraga - Racket Boys (2021)

Drama ini mempunyai 16 bagian di dalamnya. Menceritakan tentang tim bulu tangkis anak laki-laki di sekolah menengah di Haenam. Yoon Hyun Jong pernah menjadi pemain bulu tangkis nan sangat baik, tetapi sekarang dia berjuang untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Oleh lantaran itu, dia melompat pada kesempatan untuk melatih tim sekolah menengah, dan dipertemukan dengan tim nan diambang pembubaran dengan hanya tiga pemain: Bang Yoon Dam, Na Woo Chan, dan Lee Yong Tae. Tiga anak laki-laki berjuang bersama, membaik saat Yoon Hae Kang, putra Yoon Hyun Jong, berasosiasi dengan tim berbareng dengan Jung In Sol.

Setelah mempunyai cukup pemain untuk memasuki kompetisi, mereka mencoba kesempatan nan lebih tinggi. Mungkinkah mereka menjadi salah satu tim terbaik di antara rekan-rekan mereka?

5. Run On (2020)

Drama Korea Genre Olahraga - Run On (2020)

Menceritakan Ki Sun Gyeom adalah seorang sprinter di timnas nan terpaksa mundur lantaran masalah hukum. Oh Mi Joo menulis terjemahan untuk film. Dia senang memandang namanya terdaftar di antara angsuran ketika dia pertama kali mulai.

Ki Sun Gyeom baru saja berakhir berlari ketika dia berjumpa dengan Oh Mi Joo, nan merasa bahwa takdir pasti mempertemukan mereka. Seo Dan Ah adalah CEO dari agensi olahraga dan penerus sah Grup Seomyung.

BACA JUGA: 5 Film Superhero nan Akan Tayang di Tahun ini, Ada Spider-Man

Meskipun demikian, dia menahan diri untuk maju di perusahaan lantaran jenis kelaminnya. Dia sangat mau merebut kembali apa nan menjadi haknya dan menjalani hidupnya sesuai dengan itu. Lee Young Hwa, seorang mahasiswa bidang seni universitas nan menyukai movie dan menggambar segera memasuki hidupnya. Mungkinkah romansa ada dalam kartu untuk kedua pasangan ini?

Dibintangi oleh Im Si Wan, Shin Se Kyung, Choi Soo Young. Drama ini mempunyai 16 bagian di dalamnya.

6. Hot Stove League (2019)

Drama Korea Genre Olahraga - Hot Stove League (2019)

Menceritakan masa persiapan tim bisbol liga utama. Drama ini berfokus pada tim pecundang nan mempersiapkan musim nan luar biasa setelah kehadiran manajer umum baru mereka, dan setiap bagian bakal konsentrasi pada masalah nan mereka miliki saat mereka bersiap untuk menjadi tim nan lebih kuat.

Se Young adalah kepala termuda dari tim manajemen Dreams, tim bisbol nan tinggal di ruang bawah tanah. Dia sangat dikenal lantaran ketekunan dan hasratnya nan kuat untuk tim. Suatu hari, Seung Su diangkat sebagai manajer umum.

BACA JUGA: 5 Anime Berdurasi Pendek, Cocok Buat Kamu nan Super Sibuk

Meskipun dia telah bekerja di bagian olahraga, tim nan dia pimpin untuk kejuaraan tidak populer, dan beberapa dari mereka apalagi dibubarkan setelah memenangkan liga lantaran kesulitan finansial dari perusahaan induknya.

Akankah manajer umum baru nan apes ini dapat membawa Dreams ke kejuaraan dengan Se Young nan bersemangat? Han Jae Hee, seorang laki-laki energik, nan merupakan cucu dari kreator furnitur. Kim Young Chae, pemain softball nan menjadi penyiar olahraga. Yoo Min Ho, seorang pitcher, nan tergila-gila dengan baseball. Drama korea aliran olahraga ini mempunyai 16 episode.

7. Love All Play (2022)

Drama Korea Genre Olahraga - Love All Play (2022)

Atau dengan titel Korea Going to you at a speed of 493km, menceritakan drama romansa olahraga nan menggambarkan kecintaannya terhadap bulutangkis dari protagonis laki-laki dan wanita nan merupakan golongan dobel campuran dengan pemain dari tim upaya bulutangkis.

BACA JUGA: 8 Drama Korea Lawas nan Bikin Kamu Merasa Nostalgia Pas Nonton

Park Tae Joon, nan terjun ke bumi bulutangkis lantaran upaya peralatan bulutangkis milik orang tuanya. Meskipun dia mulai memandang olahraga ini sebagai pekerjaan, hasratnya terhadap bulutangkis kembali muncul lantaran keinginannya untuk membikin seorang wanita terkesan.

Sedangkan Park Tae Yang adalah mantan atlet Olimpiade nan kudu meninggalkan bumi bulutangkis selama tiga tahun lantaran skandal penyuapan. Love All Play berfokus pada kisah cinta antara Park Tae Yang dan Park Tae Joon, nan disebut sebagai pasangan “Dua Taman”, dan lika-liku mengatasi krisis dan kesulitan mereka sebagai atlet.

Drama ini mempunyai 16 bagian di dalamnya, dibintangi oleh Park Ju Hyun, Chae Jong Hyeop. Penampilan tambahan dari tokoh veteran Jo Han Chul, In Gyo Jin, dan Jeon Bae Soo serta cameo dari Kim Hyun Joo dan Jin Seon Kyu.

BACA Tulisan-tulisan menarik dari Firlanamy lainnya.

Sumber Blog Beita Tentang K-Pop - Kotomono
Blog Beita Tentang K-Pop - Kotomono
Atas