Blackpink Comeback, yang Bahagia Nggak Cuma Penggemar Saja

Sedang Trending 6 bulan yang lalu

KOTOMONO.CO – Seriusan, berita comeback-nya Blackpink nggak hanya bikin senang penggemarnya saja.

Jejak ketenaran Blackpink bisa kita lihat saat mereka menjadi junior 2NE1 dengan sukses mengguncang panggung Choachela pada tahun 2019. Mulai saat itu karir mereka semakin menanjak. Girl Band asuhan YG Entertaiment ini sukses besar dan mempunyai eksistensi besar dimata masyarakat dunia.

Kepopularitasan Blackpink tidak hanya sebatas pada entitas group saja, namun pada level perseorangan setiap member kerap mendapatkan job mewah dari beragam kegiatan ataupun brand terkenal di dunia.

Namun, sudah sekitar 2 tahun ini Blackpink melakukan hiatus secara grup. Beberapa personil hanya melakukan comeback secara individual melalui first album solo mereka. Mulai dari Rose dengan album solonya ialah “R” nan dirilis pada maret 2021 dengan lagu populernya “On the Ground”. Kemudian Lisa comeback dengan album sensasionalnya “Lalisa” pada 10 september 2021 dengan lagu hitsnya “Lalisa” dan “Money”.

Album solo mereka tersebut terbilang sukses besar dan mendapatkan banyak apresiasi serta menambah list prestasi pribadi mereka. Sebelumnya, pada tahun 2018 Jennie sudah lebih dulu mengeluarkan first album solo nya ialah “Solo” nan juga tak kalah besar pencapaiannya dengan member nan lain.

Hanya Kim Jisso tetap belum melakukan perilisan album singlenya. Justru saat hiatus ini, Jisso malah melakukan comebacknya sebagai seorang aktris dengan membintangi drama Snowdrop setelah sebelumnya pernah menjadi cameo dalam drama “The Producers” tahun 2015 lalu. Disana Jisso beradu akting dengan Jung Hae In.

BACA JUGA: BTS Putuskan Hiatus, Rasa-rasanya Seakan Bubar Alon-alon

Drama ini tayang pada 18 Desember 2021 dan tamat pada 6 Februari 2022. Walau sempat menuai kontroversi dan melakukan penundaan penayangan, drama nan dimainkan oleh Jisso ini justru menarik rasa penasaran banyak orang. Bahkan ditengah banyaknya petisi nan diajukan ke Blue House terkait distorsi sejarah nan ditampilkan dalam drama oleh para penonton nan kontra, drama ini malah nangkring di posisi pertama tontonan Disney+ Korea. Bukan hanya di Korea namun juga di Taiwan, Singapura, hingga Hingkong, Drama ini lagi lagi nangkring diposisi pertama “Top 10 TV show“. Di Jepang Drama Snowdrop berada di Posisi ke 3 “Drama nan paling banyak ditonton”.

Selain perilisan single solo dan comeback di K-drama, member Blackpink juga mendapatkan banyak tawaran job berskala International. Mulai dari menjadi Ambasador Brand International, Paris Fashion Week, Gala Fashion Internasional, hingga job politik dengan menghadiri seremoni ulang tahun Ratu Elizabeth II sekaligus seremoni “Platinum Jubilee” ialah seremoni 70 tahun pengangkatan Ratu Elizabeth II sebagai Ratu Kerajaan Inggris Raya. Mereka menghadiri seremoni ini sebagai Duta United Nation Conference Of The Parties On Climate Change nan pernah mereka ikuti pada november lalu.

Dengan begini, keadaan hiatusnya Blackpink secara group tidak membikin prestasi mereka floop. Media tetap memasukan Blackpink pada arena penghargaan alias awards nasional maupun international. Beberapa diantaranya ialah Kids Choice Awards Mexico dalam kategori “Favorite Kpop Group dan “Master Fandom“, The Fact Music Awards dalam kategori “Global Fan N Star” apalagi mereka juga memenangkan Best Documentary dengan “Blackpink : The Movie” pada penghargaan SEC Awards tahun ini.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Drama Korea On Going Juli 2022 nan Sayang Kalo Dilewatkan

Secara individual setiap member dariBlackpink juga mendapatkan nominasi dan penghargaan pribadi nan cukup banyak selama hiatus ini. Mereka apalagi memberi impact besar bagi saham dan tingkat penjualan dari brand-brand International nan menggaet mereka. Ini belum dihitung prestasi dari segi streaming media digital lho ya.

Walaupun para member tetap mendapatkan banyak job, serta kerap tampil di Media global, para fans tetap merindukan Blackpink sebagai penyanyi nan menggoncang panggung. Para fans secara jujur mengatakan kerinduannya bakal lagu-lagu Blackpink secara terang-terangan. Beberapa bulan lampau Jeon Somi, salah satu solois dari YG Entertaiment tidak sengaja memperdengarkan lagu Blackpink pada siaran live Instagramnya kepada para penggemar.

Setelah kejadian itu, banyak sekali fans nan memperkirakan bahwa Blackpink bakal comeback pada tahun ini. Namun ada beberapa fans nan memilih untuk tidak percaya pada rumor apapun lantaran sudah terlalu banyak buletin simpang siur selama 2 tahun ini terkait comeback-nya Girl Group favorit mereka.

Namun tahun ini bakal betul-betul berbeda, karena YG Entertaiment secara resmi mengkonfirmasi perihal kabar  comeback dari Blackpink pada bulan Agustus mendatang. Nggak tanggung-tanggung, mereka bakalan langsung tancap gas untuk melakukan World Tour dan menyelesaikan “Project Besar” pada ahkir tahun. Pernyataan YG Entertaiment ini sontak membikin fans kaget sekaligus senang bukan kepalang mendapatkan kepastian bakal comeback idol mereka.

BACA JUGA: Lewat Drama Shooting Stars Kita Jadi Tahu Huru-hara Dibalik Industri Hiburan Korea Selatan

Berkah ikhwal berita comebank-nya Blackpink tidak hanya dirasakan para penggemar, namun YG Entertaiment. Kabarnya, setelah pengumuman soal project group dari Blackpink pada 6 juli 2022, saham YG Entertaiment tercatat mengalami kenaikan sekitar 10,53%.

Tidak hanya saham perusahaan induk, saham anak perusaahaannya ialah YG Plus juga mengalami kenaikan saham sekitar 20% di hari nan sama setelah YG Entertaiment melakukan pengumuman. Oleh lantaran perihal itu kenaikan saham ini diduga impact dari buletin comeback-nya Blakpicnk. Dengan konklusi bahwa comeback-nya Blackpink tidak hanya bisa mengguncang panggung, namun juga mengguncang perekonomian perusahaan investor pun senang.

Bagaimana blink, sudah siap mendengarkan album sensasional lainnya dari Blackpink?

BACA JUGA Tulisan-tulisan menarik dari Hikmatun Deyanti lainnya.

Sumber Blog Beita Tentang K-Pop - Kotomono
Blog Beita Tentang K-Pop - Kotomono
Atas