Game Thriller Tradisional Bertema Kelangsungan Hidup Tiga Nenek Bungkuk

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Benek Bongkok Tiga merupakan seri terbaru di bawah Viu Original nan bakal ditayangkan di platform streaming Viu. Seri ini dikatakan oleh banyak orang sebagai Squid Game jenis lokal dengan cita rasa budaya lokal.

Namun, produser serial tersebut, Zurina Ramli, menjelaskan bahwa buahpikiran untuk memproduksi Nenek Bongkok Tiga sudah dibuat sebelum serial terkenal asal Korea, Squid Games, ditayangkan kembali, namun baru sekarang bisa dilaksanakan.

Nenek Bongkok Tiga bercerita tentang delapan orang nan disandera di sebuah mansion di tengah rimba Bukit Luruh nan terkenal dengan cerita orang hilang. Rumah tersebut dihuni oleh seorang nenek nan mengaku bahwa rombongan tersebut telah menyerbu area milik makhluk nan disebut ‘Tuyul’ (yang merupakan entitas/roh jahat dalam tradisi masyarakat Melayu).

Serial original dari Viu ini menampilkan unsur permainan tradisional lokal seperti batu seremban dan ant-enjit nan bakal memberikan sentuhan unik dan berbeda dibandingkan seri dari Korea Selatan. Selain itu, drama ini juga menampilkan tokoh berbakat seperti Hun Haqeem, Sara Ali, Syafie Naswip, Meerqeen, Syazwan Zulkifly, Ashraf Muslim, Fimie Don, Sara Mack Lubis, dan Rykarl Iskandar.

Dalam proses pengisahannya, drama ini juga bakal menyentuh isu-isu sosial nan sering dijumpai di masyarakat kita, seperti diskriminasi, kekerasan, dan kesadaran bakal pentingnya menjaga lingkungan.

Sutradara drama ini, Datuk Yusry Abdul Halim, dipilih lantaran mempunyai khayalan nan luar biasa dalam memastikan skenario dan naskah drama dapat diterjemahkan ke dalam corak visual nan menarik dan menyentuh jiwa. Ia juga mempunyai visi nan sama dengan produser serial tersebut, untuk menerbitkan produk nan berbobot bagi penontonnya.

Syuting Benek Bongkok Tiga selesai pada 11 Agustus tahun lampau setelah 55 hari syuting. Ini adalah proyek ketiga Zurina bekerja-sama dengan Viu setelah dua penyesuaian drama dari Korea Selatan, Black musim kedua dan She Was Pretty.

Benek Bongkok Tiga sudah bisa disaksikan di aplikasi streaming dan website Viu mulai Februari 2023.

Sumber Blog Informasi Tentang K-Drama & Movie - KPopKuy
Blog Informasi Tentang K-Drama & Movie - KPopKuy
Atas