Haechan si ‘Full Sun’ Suka Bersin Kalau Lihat Matahari, Idap Sindrom Achoo

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

KOTOMONO.CO – Sebagai orang dengan MBTI alias kepribadian ENFP, Haechan terkenal sebagai member nan energik, banyak tingkah dan cerewet. Sehingga, dia bisa untuk selalu membangkitkan suasana. Siapa sih nan nggak kenal dengan doi?

Haechan lahir dengan nama original Lee Dong Hyuck. Lahir di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 6 Juni tahun 2000. Menjadi anak pertama dia dikenal sebagai kakak nan jail serta usil kepada adik-adiknya. Haechan masuk di SM Entertainment pada tahun 2013.

Sudah sebagai rahasia umum bahwa Haechan bisa masuk di SM Entertainment melalui audisi mingguan. Audisi tersebut berjulukan ‘Saturday Open Auditions’. Audisi ini terkenal menjadi audisi paling ketat untuk masuk Agensi SM Entertainment. Dari audisi itu pula telah bisa menghasilkan beberapa musisi dahsyat seperti, Heechul Super Junior, Yoona SNSD, Taemin SHINee, Seulgi Red Velvet, dan Jungwoo NCT, rekan satu timnya .

Bisa dibayangkan bukan jika Haechan bisa lolos dalam audisi tersebut maka bakatnya tidak perlu diragukan lagi. Bukti lain mengenai bakatnya dalam tarik bunyi yaitu, dia tergabung di nyaris semua Sub Unit NCT. Sub Unit itu terdiri dari NCT Dream, NCT 127 dan NCT U.

BACA JUGA: Kyuhyun Super Junior, sang Raja Lagu Ballad dari SM Entertainment

Di Sub Unit NCT Dream dan NCT 127 dia berposisi sebagai vokalis utama. Ketika Haechan ikut serta dalam comeback NCT U, sering kali juga berposisi sebagai vokalis. Tak jarang dia mempunyai part lagu nan susah dan bersuara tinggi. Namun, Haechan selalu menyelesaikan part-nya dengan mulus.

Haechan mempunyai julukan Full Sun. Julukan itu terinspirasi dari nama panggungnya sendiri. Hae di Bahasa Korea mempunyai makna Matahari dan Chan berfaedah Penuh. Jika digabungkan maka menjadi ‘Matahari Penuh’ alias ‘Full Sun’. Pada salah satu konten vlog di NCT DAILY yaitu, Haechan X Dallas, dia menjelaskan nama julukannya itu. Lucunya, meskipun Haechan mempunyai nama dengan makna matahari, tetapi dia mempunyai alergi jika terpapar sinar matahari.

Rekan satu timnya di NCT Dream yaitu, Jisung pernah mengatakan, “Haechan hyung bersin ketika dia terkena sinar matahari”. Jadi, jika mau hangout dengan Haechan pastikan dulu bahwa sinar mentari tidak terlalu terik. Kalau tidak, dapat dipastikan disepanjang jalan bakal diiringi bunyi bersinnya.

Hal tersebut juga diakui sendiri oleh Haecan. Pada channel Youtube NCT DAILY, di salah satu kontennya nan berjudul “We gon’ light it up!”, Haechan mengungkapkan sendiri bahwa jika dia memandang sinar mentari dia bakal bersin dan itu berjulukan Sindrom Achoo.

BACA JUGA: Lee Ik Jun, Tipe Ideal nan Sayangnya Cuma Ada di Drakor

Alergi nan dia mempunyai ini berjulukan Sindrom ACHOO (Autosomal Dominant Compelling Helio-Ophthalmic Outburst Syndrome). Dikutip dari klikdokter.com, sindrom ini terjadi ketika penderita bersin saat menatap sinar matahari. Orang-orang nan menderita sindrom tersebut tergolong bagian dari 10-35% populasi nan mengalami reflek bersin photic. Reflek ini biasanya dipengaruhi oleh genetik dan bisa terjadi ketika mentari alias sinar terang lainnya terlalu merangsang saraf optik alias penglihatan. Lalu, saraf trigeminal nan berfaedah berbareng saraf optik dan mengotrol bersin, terpicu sehingga menghasilkan pengaruh mau bersin.

Meskipun mempunyai alergi nan cukup asing dan berkemungkinan mengganggu aktivitasnya. Sebagai publik figur apalagi Idol Kpop. Haechan tentunya mempunyai agenda konser, event, dan festival- pagelaran tertentu nan memaksa dirinya untuk tampil di bawah terik sinar matahari. Uniknya, dia sangat bisa tampil tanpa ada gangguan.

Beberapa tahun terakhir ini Haechan aktif diseluruh Sub Unit-nya. Dari comeback dan konser nan mana dari sekian banyaknya project dan konser tur tersebut Haechan mempunyai agenda paling padat. Bahkan, setelah konser NCT Dream Show 2: In A Dream di Jepang Haechan kudu terbang ke Bangkok, Thailand berbareng member NCT 127. Konser di Bangkok tersebut berjalan selama 3 hari.

BACA JUGA: 2022-2023 itu Lebaran Plus Agustusannya Blink Sedunia

Menurut buletin terakhir, Haechan sekarang sedang tidakhadir dikarenakan mengalami sesak nafas dan jantung nan berdebar-debar. Hal itu  berkemungkinan besar akibat dari padatnya agenda aktivitasnya. Sehingga dia memerlukan rehat total.

Dari absennya Haechan tersebut maka konser tur NCT 127 di Amerika Serikat dan Amerika Latin dengan tajuk ‘NEO CITY: USA & LATIN AMERIKA – THE LINK’ tanggal 9 sampai 28 Januari 2023 tersebut terpaksa bakal diadakan tanpa kehadiran sang Full Sun, Haechan.

Konser NEO CITY sendiri pernah diadakan di Indonesia selama dua hari. Meskipun di hari pertama konser terdapat suatu hambatan nan mengharuskan konser terpaksa diakhiri. Tetapi, di hari kedua konser sukses diselenggarakan dengan meriah.

Wes nggak apa-apa Haechan kudu rehat dulu. Ingat, kesehatan nomor satu. Bagi nan nggak terima, Sini tak Sun dulu! Eh

BACA Tulisan-tulisan menarik dari Fhatimah Nur Prawati lainnya.

Sumber Blog Beita Tentang K-Pop - Kotomono
Blog Beita Tentang K-Pop - Kotomono
Atas