close
Kabar Suga BTS Konser di Indonesia dan Perkiraan Harga Tiketnya

Kabar Suga BTS Konser di Indonesia dan Perkiraan Harga Tiketnya

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

KOTOMONO.CO – Selasa (14/2) malam WIB, tepat di Hari Valentine, Suga BTS memberika kejutan manis kepada penggemarnya. Melalui agensinya, Big Hit Music, dia mengumumkan agenda tur solo bertajuk Agust D Tour. Dan nama Indonesia masuk dalam list salah satu negara tujuan konser solo Suga BTS tersebut.

Berdasarkan pengumuman di media sosial iME Indonesia, di Indonesia kelak Suga BTS bakal menggelar konser solonya selama tiga hari, ialah pada 26, 27 dan 28 Mei di Indonesia Convention Exhibition Hall 5-6.

Tur solo member BTS nan berjulukan komplit Min Yoon-gi ini bakal dimulai pada April 2023 mendatang di AS, dimulai di Belmont Park (26 dan 27 April), Newark (29 April), Rosemont (3,5 dan 6 Mei), Los Angeles (10,11 dan 14 Mei) dan kemudian Oakland (16 dan 17 Mei).

BACA JUGA: 3 Lagu BTS ini Mengandung Pesan Kesehatan Mental

Setelah tuntas dari Amerika, Suga BTS bakalan melanjutkan tur di area Asia Tenggara. Dimulai dari Indonesia pada 26, 27 dan 28 Mei, kemudian dilanjutkan ke Thailand (10 dan 11 Juni), dan Singapura (17 dan 18 Juni) setelahnya.

Agust D Tour 2023 ini bakal menjadi tur solo pertama milik Suga BTS. Selama tur dunia, termasuk ke Indonesia, dia selalu berbareng enam member BTS lainnya ialah pada 2017 berjudul The Wings Tour.

Seperti dikutip CNN Indonesia, dalam wawancaranya nan nyaris enam tahun lampau itu, mereka (BTS) mengatakan bakal kembali ke Indonesia, ‘BTS bakal datang kembali ke Indonesia untuk memamerkan lagu dan penampilan nan lebih keren lagi di Jakarta.’ Begitu bunyinya.

Meskipun sekarang tak dalam susunan lengkap, euforia BTS bakal datang lewat sosok Suga nan bakalan datang lagi ke Indonesia pada Mei mendatang.

Di sisi lain, Suga ini menjadi member BTS pertama nan melakukan tur bumi secara solo. Sepanjang kariernya itu, Suga telah merilis dua mixtape di bawah nama Agust D, salah satunya adalah Agust D pada Agustus 2016.

BACA JUGA: Jimin BTS Umumkan Debut Album Solo di Bulan Maret, Army Bersiaplah!

Sejauh ini, setidaknya sampai buletin ini dirilis, BigHit Music belum memberikan penjelasan lebih perincian tentang Agust D Tour Suga BTS ini. Pihak BigHit baru umumkan langkah pembelian tiket untuk konser Suga di Amerika Serikat.

Bagaimana dengan tiket di Indonesia?

Rata-rata nilai tiket untuk konser Kpop di Indonesia dibandrol dengan nilai antara dari Rp1 juta hingga Rp4 jutaan. Namun tidak menutup kemungkinan nilai tiket konser Suga BTS ‘Agust D Tour’ di Jakarta nabti bakal lebih murah alias jauh lebih mahal.

Sampai detik ini, belum terdapat informasi sah mengenai nilai tiket serta agenda penjualan tiket konser Suga BTS di Indonesia. iME Indonesia selaku promotor mengatakan bakal mengumumkan perihal itu pada waktu mendatang.

Merujuk pada nilai tiket di Amerika, perihal tersebut bisa menjadi patokan nilai tiket nonton konser Suga BTS Agust D Tour di Jakarta nantinya.

***

Kilasan Kpop ini ditulis oleh: Lestari Nurhadi 

Sumber Blog Beita Tentang K-Pop - Kotomono
Blog Beita Tentang K-Pop - Kotomono
Atas