Kesan Pertama Nonton Drama Korea Crash Course in Romance (2023)

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Crash Course in Romance (2023) – Salah satu Mbak nan bikin saya kagum sama aktingnya main drama lagi. Alhamdulillah minggu kemarin bisa menikmati dramanya di empat bagian pertama.

Gimana???

Beberapa perihal bikin saya sedih.

Tapi mari telaah profil dramanya dulu.

Profil Drama Korea Crash Course in Romance (2023)

  • Drama: Crash Course in Romance (English title) / Ilta Scandal (Korean title)
  • Revised romanization: Ilta Scandal
  • Hangul: 일타 스캔들
  • Director: Yoo Je-Won
  • Writer: Yang Hee-Seung
  • Network: tvN
  • Episodes: 16
  • Release Date: January 14 – March 5, 2023
  • Runtime: Sat. & Sun. 21:10
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Cast Drama Korea Crash Course in Romance (2022)

Jeon Do Yeon memerankan Nam Haeng Seon.

Jung Kyoung Ho memerankan Choi Chi Yeol.

Roh Yoon Seo memerankan Nam Hae E.

Oh Eui Sik memerankan Nam Jae Woo.

Lee Bong Ryun memerankan Kim Yeong Joo.

Shin Jae Ha memerankan Ji Dong Hui.

Sinopsis Singkat Drama Korea Crash Course in Romance (2023)

Nam Haeng Son adalah seorang atlet saat SMA, dia tinggal berbareng ibunya nan mempunyai warung lauk pauk dan kakaknya nan butuh banyak diurus lantaran kekurangannya.

Suatu hari, seorang anak mini wanita datang dengan koper. Dia adalah anak dari kakak pertama family Nam. Sang Ibu berupaya mengejar si anak nan membuang anak pada mereka tapi terjadi kecelakaan dan meninggal.

Nam Haeng Seon mendadak banyak dapat tanggung jawab, pertama kakaknya kudu diurus, kedua dapat anak mini nan kudu diperhatikan juga, dan tentunya mencari nafkah untuk melanjutkan hidup. Karena mendadak dapat banyak tanggung jawab berat usai ibunya meninggal, Nam Haeng Seon banyak meninggalkan sesi latihan dan mengundurkan diri menjadi atlet.

Mimpinya sirna. Hidupnya berubah menjadi tanggung jawab seorang ibu dan kepala rumah tangga. Yap, seorang Ibu, keponakannya memanggilnya ”omma” lantaran memang nggak punya orangtua. Nam Haeng Seon pun mengizinkan keponakannya memanggilnya ”Omma”.

Waktu berlalu, Nam Haeng Seon tidak menikah. Ia tetap gadis, tapi temannya bilang dia sudah bersuami di Fillipina demi tidak dapat gunjingan orang. Nam Haeng Seon bekerja meneruskan warung milik ibunya dan nyaris nggak pernah ngeluh sepanjang saya nonton sampai 4 episodenya.

Hidupnya kayak ibu-ibu lain nan menyokong kehidupan ponakannya sampai ikut les dan mendukung keponakannya jadi dokter.

Naaahhh untuk urusan dengan peran utama pria, si peran utama pria, Pak Choi ini dulunya langganan makan ibunya Nam Haeng Seon. Dia punya masalah makanan dan doyan banget sama makanan dari kedainya Nam Haeng Seon lantaran terasa familiar.

Pada drama ini ada lipatan bumi anak remaja nan mau kuliah dengan lika-liku si ibuk-ibuk korea nan mau anaknya sangat sukses menghadapi masa depan.

Komentar Kesan Pertama Nonton Drama Korea Crash Course in Romance (2023)

Di kesan pertama saya bilang jika saya sedih.

Kenapa sedih?

Karena peran utama perempuannya dibilang kayak nenek-nenek.

Yuk, penonton, izinkan siapapun berkarya tanpa memandang rupa lebih dahulu. Padahal Mbak Jeon Do Yeon itu karyanya banyak dan aktingnya bagus lhoo.

Saya sedih ketika katanya peran utama laki-laki lebih muda dibandingkan peran utama wanitanya. Padahal dikisahkan keduanya seumuran.

Huffft…

Kadang hidup suka gitu yaaa, ada nan tampan menjadi termaklumkan kualitas aktingnya lantaran ganteng. Ada nan aktingnya bagus jadi direndahkan lantaran menurutnya kurang elok dan tua.

Saya berambisi bisa tinggal di bumi nan lebih baik. Tapi nyatanya hari-hari selalu menampakkan perihal nan sebaliknya.

Romansanya?

Belum tercium sampai dengan empat bagian pertama. Masih tentang kisah anak-anak SMA dan gimana mereka masuk ke akademi dan mendapatkan prestasi nan baik di sekolah ditambah dengan perjuangan para ibu mereka.

Saya suka sama empat bagian pertamanya. Kesannya real. Banyak orang nan meninggalkan mimpinya hanya lantaran kehidupan nan tetap melangkah dan memaksa mereka menjadi bertanggung jawab bakal fakta. Seorang anak nan apalagi belum lulus SMA, dengan berlapang dada menjadi kepala family dan seorang ibu, sampai belum menikah diusia matangnya, kerja keras sampai sekarang. Kehidupan kayak gitu pasti berat. Ada luka nan dialami.

Saya jadi ingat drama tahun lalu, di mana seorang anak pertama membikin adik-adik mereka kuliah dan menjadikan kehidupan lebih baik, sementara sang kakak tidak memilih menikah dan hanya berdagang ikan di pasar. Drama apa haayoooo?

Kalau seluruh tabir kehidupan manusia dibuka layaknya drama nan ditonton, alias kitab nan kita baca. Kamu mungkin nggak bakal tega memberikan penghakiman atas kehidupan orang lain.

Laaahhhh malah rada curhat ini yaaak.

Haiii. Selamat libur bersama. Indah sekali senin bisa libur.

Penutup

Link trakteer bisa kalian cari tahu di sini.

Sumber Blog Informasi Tentang K-Drama - Besok Sore
Blog Informasi Tentang K-Drama - Besok Sore
Atas