Lee Suhyun: Alien Single Review

Sedang Trending 2 tahun yang lalu

‘Alien’ menjadi single solo debut Lee Suhyun pada 16 Oktober 2020 kemarin. Jika biasa membawakan lagu pop nan generik alias modern folk, kali ini Suhyun tampil fresh dengan membawakan musik disco pop. Suhyun masa mengkomposisi dan menulis ‘Alien’ berbareng Chanhyuk, kerabat kandung sekaligus member dalam duo AKMU. Proyek musik kali merupakan sesuatu nan jauh dari ekspektasi dari fans AKMU secara konsep keseluruhan.

Sesuai dengan judulnya, ‘Alien’ mempunyai style penulisan lirik storytelling bertema fiksi ilmiah. Dimana Lee Suhyun berkedudukan sebagai alien dengan talenta dan kekuatan nan tak tertandingi, terlalu kuat hingga planet asalnya tak bisa membendungnya lagi. Tak sekedar memasangkan konsep unik dan quirky ini pada idolanya, Lee Suhyun memang sudah terkenal sebagai salah satu idol dengan persona unik dari YG Entertainment. Membuat upaya memeluk konsep ‘fashionable alien in quirky space’ jadi tidak terasa dipaksakan untuk sosok Lee Suhyun.

‘Alien’ juga mempunyai aransemen musik disco pop nan belum pernah dibawakan oleh Suhyun sebelumnya. Aransemen musik track ini cukup sederhana, namun sukses dikomposisi dengan tempo dan perpaduan layer instrumen nan tepat. Dengan komposisi bassline nan stabil sebagai layer dasar, berpadu dengan drum beat nan membentuk musik disco.

Memasuki chorus pertama, riff gitar diselipkan sebagai aksen, memberikan sentuhan disco funk nan groovy. Musik nan sudah well-produced tersebut berpadu dengan vokal Lee Suhyun nan khas, lembut dan sebening marble. Menjadi satu lagi pembuktian bahwa vokalis eksentrik ini nyaman dengan konsep dan aliran musik nan beragam.

Meski tidak ada ‘kejutan’ sepanjang track ini dilantunkan, komposisi musik ‘Alien’ sangat stabil dan mempunyai melodi nan adiktif. Track K-Pop satu ini jelas bukan track generik dan bisa dinikmati oleh penikmat musik internasional. Sebagai track solo debut, Lee Suhyun telah sukses tampil sebagai penyanyi solo dengan image nan fresh dan patut digali lebih lagi potensinya, lebih dari sekedar merilis satu single.

‘Alien’ menjadi awal dari rangkaian comeback AKMU tahun ini. Dilansir dari Soompi, YG Entertainment telah mempersiapkan tiga agenda perilisan proyek musik dari duo AKMU secara berjenjang hingga akhir tahun 2020.

Sumber Blog Informasi Tentang K-Pop - Cultura
Blog Informasi Tentang K-Pop - Cultura
Atas