Lewat Drama Shooting Stars Kita Jadi Tahu Huru-hara Dibalik Industri Hiburan Korea Selatan

Sedang Trending 7 bulan yang lalu

KOTOMONO.CO – Salah satu tontonan nan mempunyai peningkatan besar semenjak pandemi Covid-19 adalah Drama Korea. Banyak diminati mulai dari kalangan anak muda-mudi, ibu-ibu, apalagi hingga bapak-bapak juga lho.

Namun pernahkah kalian kepo dan bertanya-tanya gimana sistem kerja industri intermezo di Korea sana? Mulai dari langkah mereka merekrut tokoh dan idol, alias apalagi gimana langkah mereka mengatasi skandal-skandal para artisnya?

Drama Shooting Stars nan dibintangi oleh Lee Sung Kyung dan Kim Young Dae ini mengangkat cerita tentang orang-orang nan bekerja dibelakang layar industri intermezo Korea. Mulai dari huru-hara agensi dan artis, kesibukan para manajer dan staf, serta reporter pembawa buletin eksklusif.

Drama Shooting Stars nan mulai tayang tanggal 22 April 2022 ini telah menamatkan ceritanya pada 11 Juni 2022 lalu. Drama ini berisi 16 bagian dengan content rating 15+.

“Hal paling sia-sia di Dunia adalah menghawatirkan Artis”

Sepenggal kalimat dari Oh Han Byul nan diperankan oleh Lee Sung Kyung ini mewakili seluruh pekerjaannya sebagai Kepala Tim PR sebuah agensi ternama di Korea Selatan. Pada bagian pertama drama ini, kita langsung disuguhkan kesibukan dan kesetressan Oh Han Byul dalam menangani seluruh skandal tokoh dan aktris dibawah agensinya.

Tokoh Oh Han Byul memperlihatkan penonton gimana langkah agensi menenangkan publik dari giringan opini nan kontroversial, menelisik akar persoalan dari skandal, menemukan pelaku penyebaran buletin tak benar, hingga gimana membikin keputusan nan saling menguntungkan antar artis dan agensi sebelum membikin siaran pers.

Selain Oh Han Byul, tokoh nan yang berkedudukan krusial dalam industri intermezo Korea adalah Jo Ki Peum nan diperankan oleh Park So Jin sebagai reporter Korea selatan nan bakal membujuk penonton untuk berburu buletin eksklusif dari para tokoh dan aktris, serta Park Ho Yeong nan diperankan oleh Kim Yoon Hye nan bekerja sebagi manager di agensi nan sama dengan Oh Han Byul. Dalam drama ini kalian bakal memandang kegigihan dan ketulusan Park Ho Yeong sebagai manajer, dalam melakukan perekrekrutan, training hingga treatment terhadap aktornya kepada penonton.

Disisi lain, para tokoh dan aktris juga mempunyai masalah pribadinya masing-masing. Gong Tae Sung seorang tokoh papan atas nan di perankan oleh Kim Young Dae bakal berbagi emosi resah dan takutnya saat diteror oleh sasaeng nan menyamar menjadi asisten rumahnya. Tidak hanya tentang sasaeng, tokoh papan atas ini bakal dihadapkan oleh skandal tidak betul dari haters-nya nan membuatnya kudu membuka privasi keluarga.

BACA JUGA: BTS Putuskan Hiatus, Rasa-rasanya Seakan Bubar Alon-alon

Gong Tae Sung juga kerap mendapatkan tindakan teror berupa pesan teks oleh nomer tak dikenal dari haters-nya nan berasal dari orang dalam agensi. Hal ini menumbuhkan emosi berprasangka dan berkurangnya rasa kepercayaannya terhadap agensi apalagi hingga manager-nya sendiri.

Disamping kisah pekerjaan para staff dibalik layar industri hiburan, drama ini menyuguhkan kisah romansa antara Oh Han Byul dan Gong Tae Sung. Aktris Lee Sung Kyung dan tokoh Kim Young Dae bakal berbagi peran sebagai staff dan artis terkenal nan mulanya adalah kawan kuliah nan kerap beradu mulut dan pernah mendapatkan rumor kencan saat di kampus mereka. Tanpa disadari, setelah lulus dari kampus, mereka berahir di agensi nan sama dengan status sebagai staff dan artis. Walupun mereka kerap beradu mulut pada ahirnya mereka melakukan kencan secara sembunyi-sembunyi dari media.

Bukan perihal mudah bagi Oh Han Byul saat menjadi kekasih Gong Tae Sung. Sebagai seorang Kepala Tim PR sekaligus pacar dari tokoh nan dia asuh, Oh Han Byul ditimpa emosi dilematis dalam mengambil keputusan atas skandal Gong Tae Sung terkait privasi keluarganya.

Sebagai seorang pacar, tentunya Oh Han Byul  mau menjaga dan melindungi emosi Gong Tae Sung. Namun, disisi lain dia juga kudu berfikir sebagai seorang staff agensi nan kudu membikin keputusan  menguntungkan bagi agensi dan juga pamor artis. Oh Han Byul juga pernah mendapatkan teror dari sasaeng nan mengetahui status kencan-nya dengan Gong Tae Sung.

BACA JUGA: Chu Min-ha, Girlcrush nan Perjalanan Cintanya Mirip Jalan Desa Tak Terjangkau Infrastruktur Pemda

Ngomong-ngomong tentang kisah romansa, drama ini tidak direkomedasikan untuk kalian, para fans nan overthinker. Drama ini bakal membikin kalian berfikir ngalor-ngidul terkait status pujaan kalian sekarang. Karena drama ini menyajikan kisah cinta letak artis dan manajer/staff, antar staff, reporter dan narasumber, hingga rokie tokoh dan aktris nan berkencan setelah segmen ciuman pertama dalam projek drama mereka.

Selain disuguhkan kisah cinta mereka, kita juga bakal ditunjukan langkah para artis menutupi status kencannya kepada publik, membikin kencan buta, hingga membikin janji dengan pasangannya saat bakal menghadiri kegiatan nan sama.

Untuk para pecinta drama Korea nan penasaran dengan sistem kerja industri intermezo korea, drama ini bakal menjawab ke-kepo-an dibenak kalian. Namun, jika kalian fans overthinker kalian lebih baik menyimpan pertanyaan-pertanyaan hanya di akal kalian, lantaran drama ini bakal membikin Anda mempertanyakan status idola-idola kalian sekarang.

BACA JUGA Tulisan-tulisan menarik dari Hikmatun Deyanti lainnya.

Sumber Blog Beita Tentang K-Pop - Kotomono
Blog Beita Tentang K-Pop - Kotomono
Atas