Mengikuti Perjuangan Oh In Joo si ‘Sobat Missqueen’ Dalam Drakor Little Women

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

KOTOMONO.CO – Belakangan ini, beragam platform nonton online seperti berlomba-lomba menayangkan drama korea dari beragam genre. Di Indonesia, drakor selalu punya pecintanya tersendiri. Dari remaja hingga emak-emak, fans drakor datang tidak memandang pemisah usia maupun status sosial.

Salah satu platform nan bisa dibilang paling getol menayangkan drakor, pada akhir Agustus kemarin Netflix kembali menayangkan salah satu drama terbaru berjudul ‘Little Women’.

Bercerita tentang kehidupan nan dilalui oleh tiga orang bersaudara, drama ini sepertinya cukup menarik antusias penonton. Apalagi pemeran utamanya adalah Kim Go Eun, aktris nan namanya melejit dan mulai banyak menuai perhatian setelah sukses membintangi drama ‘Guardian: The Lonely and Great God’ alias Goblin.

Selain Kim Go Eun, ada pula salah satu aktris muda nan berbakat ialah Park Ji Hoo, nan namanya juga melejit baru-baru ini lantaran perannya dalam salah satu serial Netflix nan diangkat dari Webtoon, ‘All of Us Are Dead’.

Tak berakhir sampai disitu, drama ini juga menggaet tokoh tampan Wi Ha Joon, nan lagi-lagi banyak diperbincangkan pada tahun lampau saat berkedudukan dalam serial Netflix lainnya, ‘Squid Game’.

Drakor Little Women sendiri bercerita tentang lika-liku kehidupan tiga orang bersaudara, Oh In Joo si sulung (Kim Go Eun), Oh In Kyung si anak tengah (Nam Ji Hyun), dan Oh In Hye si bungsu (Park Ji Hoo). Di bagian pertama, diperlihatkan bahwa pengalaman masa lampau nan penuh dengan kesedihan dan kemiskinan membikin In Joo dan In Kyung berupaya keras agar sang adik tidak merasakan perihal nan sama. Keduanya selalu berupaya melakukan apapun agar In Hye bisa merasakan hidup ‘normal’ seperti anak-anak lainnya.

BACA JUGA: Chu Min-ha, Girlcrush nan Perjalanan Cintanya Mirip Jalan Desa Tak Terjangkau Infrastruktur Pemda

Sayangnya, perhatian dan cinta nan mereka berikan dianggap berlebihan oleh In Hye. In Hye tidak mau diperlakukan istimewa, apalagi jika itu merepotkan kedua kakaknya. In Hye mau hidup mandiri, berupaya menghasilkan duit dengan kerja kerasnya sendiri.

Hidup dalam kemiskinan saja sudah berat, ditambah lagi ketiga berkerabat itu mempunyai seorang ibu nan cukup ‘mata duitan’. Seluruh tagihan rumah apalagi ditanggung oleh kedua anaknya, namun saat In Hye ulangtahun dan mendapat duit dari kakak-kakaknya, sang ibu malah mengambil duit tersebut. Padahal, duit itu bakal digunakan untuk membayar karya wisata In Hye ke Eropa.

Tidak cukup sampai disitu, setelah mengambil duit tersebut sang ibu langsung pergi ke luar negeri dengan argumen menjenguk sang ayah nan kecelakaan dan dirawat di rumah sakit. Meninggalkan ketiga putrinya nan sekarang tidak tahu kudu kecewa, sedih, alias marah memandang kelakuan ibunya itu.

BACA JUGA: Kiat Menjadi Humanis Berdasarkan Drakor Hospital Playlist

Tak hanya di rumah, kesulitan juga nampaknya dirasakan oleh In Joo dan In Kyung di lingkungan pekerjaan. In Joo nan selalu tidak punya cukup duit lantaran kudu membayar tagihan, dikucilkan oleh teman-teman sekantornya hanya lantaran latar belakangnya nan bukan dari family terpandang alias berilmu tinggi. Ditambah lagi fashion-nya nan dianggap ‘aneh’ membikin dia semakin dijauhi oleh rekan-rekan sekantornya.

Beruntungnya, In Joo tetap punya seorang kawan nan bekerja di lantai 14 gedung kantornya. Meskipun sebenarnya bisa dibilang keduanya berkawan lantaran sama-sama menjadi orang nan dikucilkan di lingkungannya masing-masing. Dengan argumen nan sama tentunya, lantaran mereka ‘miskin’.

Lain lagi dengan In Kyung. Bekerja sebagai seorang reporter rupanya tidak mudah baginya. Berkali-kali dia dimarahi oleh atasannya lantaran dia kedapatan terbawa emosi dan nyaris menangis ketika membawakan buletin nan tragis. Hal itu tentu saja membuatnya kesulitan untuk mendapat kepercayaan dalam proyek liputan nan lebih besar.

BACA JUGA: Blackpink Comeback, nan Bahagia Nggak Cuma Penggemar Saja

Kesulitan itu semakin terasa lantaran In Kyung kudu bersaing dengan rivalnya, seorang reporter nan sepertinya sudah lebih senior dan lebih berilmu dibanding In Kyung. Tapi, demi terbebas dari kemiskinan, In Kyung berupaya semampunya agar dia tidak dipandang sebelah mata oleh sang pemimpin maupun rivalnya itu.

Hidup In Joo dan In Kyung nan monoton berubah ketika suatu hari sahabat In Joo ditemukan meninggal, dan In Kyung diberi kesempatan untuk menyelidiki kasus salah satu orang krusial di Korea. Tanpa mereka sadari, kedua perihal nan menimpa mereka tersebut secara tidak langsung ada hubungannya.

Lantas, apakah peristiwa ini bakal menjadi titik kembali kehidupan mereka? Atau justru memberikan akibat nan lebih buruk? Penonton sepertinya kudu bersabar dan terus mengikuti kehidupan rumit Oh bersaudara. Semoga saja kali ini dewi fortuna berpihak pada mereka.

BACA JUGA Tulisan-tulisan menarik dari Elsada Febryanti lainnya.

Sumber Blog Beita Tentang K-Pop - Kotomono
Blog Beita Tentang K-Pop - Kotomono
Atas