Somi: What You Waiting For Single Review

Sedang Trending 2 tahun yang lalu

Somi akhirnya kembali dengan single terbaru berjudul ‘What You Waiting For’ pada 22 Juli 2020 kemarin. Pada 2019 lalu, Jeon Somi telah debut solo dengan single berjudul ‘Birthday’, menandai kelahiran barunya sebagai solo idol di bawah naungan Black Label.

Sempat tampil dengan konsep Pop nan quirky dan childish, ‘What You Waiting For’ menyuguhkan track nan mengalami kenaikan level secara musikalitas dan konsep performance secara keseluruhan.

Sisi quirky dan unik dari Somi tetap nampak dari konsep video klip nan warna-warni dan ramai. Namun kali ini diperlembut untuk memberikan penampilan nan lebih elegan, fresh, dan tetap fun. Mengingat usianya nan tetap termasuk remaja, konsep nan dipilih pada project comeback kali ini mempunyai komposisi nan paling pas.

Somi memang kudu tampil menonjol dan beda sebagai soloist, mengingat reputasinya sebagai idol ranking pertama dalam arena Produce 101 dan sempat debut dengan girlband I.O.I. ‘Birthday’ memang menyuguhkan sesuatu nan original, namun kurang memenuhi ekspektasi dengan konsep nan terlalu idealis.

Secara aransemen, ‘What You Waiting For’ mempunyai beberapa unsur genre, mulai dari Pop R&B hingga Dance nan dikomposisi menjadi satu. Dibuka dengan melodi xylophone bening nan langsung memberikan statement pada track ini. Layer instrumen ditambah secara berjenjang dengan rapi pada verse pertama hingga memasuki chorus nan catchy. Aransemen nan sama diulang memasuki verse kedua hingga menuju hook berikutnya.

Sudah menjadi karakter unik Teddy Park sebagai produser untuk bermain dengan transisi pola komposisi menuju pertengahan track. Ditandai dengan nada tinggi dari vokal Somi dan chant ‘ring the alarm!’, track pun masuk dalam babak baru dengan aransemen musik Dance Club nan terakselerasi secara drastis. Melodi xylophone kembali disematkan sebagai statement namun dengan chord nan berbeda. Memberikan ragam nan sangat fresh pada keseluruhan komposisi.

‘What You Waiting For’ merupakan konsep baru dari Somi, memang tidak seunik ‘Birthday’, namun bakal lebih menarik perhatian lantaran bungkusan musik dan konsep visual nan sangat mengikuti trend K-pop saat ini. Tak hanya K-pop, track ini terdengar sangat kebarat-baratan dan sangat mungkin dipasarkan ke scoop nan lebih universal.

Kabar baiknya, visi ini didukung dengan statement dari Black Label nan menyatakan bahwa Somi telah menandatangani perjanjian dengan label musik Amerika untuk memperluas karir musik penyanyi 19 tahun tersebut.

Dilansir dari Soompi, Black Label bekerja sama dengan Interscope Records, label besar nan berada di bawah naungan Universal Music Group. Interscope Records sendiri juga menaungi senior Somi, BLACKPINK, dan artis mancanegara lainnya seperti Selena Gomez, Billie Eilish, Madonna, tetap banyak lagi.

Sumber Blog Informasi Tentang K-Pop - Cultura
Blog Informasi Tentang K-Pop - Cultura
Atas