Sukses Jadi Idol dan Aktris, Ketahui 6 Fakta Keren tentang Sooyoung SNSD

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Sooyoung SNSD baru-baru ini sedang disibukkan dengan syuting drama If You Wish Upon Me berbareng Ji Chang Wook. Selain syuting, dia juga mempromosikan comeback berbareng member SNSD untuk memperingati hari debut ke-15 tahun mereka.
Bahkan, dia juga kudu menghadiri banyak variety show Korea, seperti So Shi Tam Tam, Amazing Saturday, hingga Knowing Brothers. Mungkin fans k-pop generasi sekarang tidak begitu mengenal siapa Sooyoung.

source: sooyoungchoi

Sebelum terkenal sebagai aktris, dia merupakan bagian dari member Girls’ Generation nan telah debut pada 2007. Nah, bagi kalian nan mau mengenal lebih jauh tentang si elok ini, simak ulasan berikut ya!

  1. Debut saat berumur 12 tahun

source: sooyoungchoi

Sooyoung memulai debutnya pada 2002 sebagai duo penyanyi Korea-Jepang berjulukan Route 0. Duo ini merilis tiga single sebelum bercempera pada 2003.
Akhirnya, Sooyoung kembali ke Korea Selatan pada 2004 dan menjadi member SNSD tiga tahun kemudian.  Sebelum debut dengan Yoona cs, Sooyoung lebih dulu menjadi trainee selama tujuh tahun.

  1. Fokus pekerjaan dan pendidikan

source: sooyoungchoi

Selain karier, Sooyoung juga sangat peduli dengan pendidikannya. Ia pernah mengambil bidang movie di Universitas Chung-Ang dan lulus pada 2016.

  1. Putuskan perjanjian dengan SM Entertainment pada 2017

Selama bertahun-tahun berlindung di agensi SM Entertainment. Sooyoung akhirnya mengakhiri kontraknya dan konsentrasi pada bumi akting.

Setelah keluar dari agensi tersebut, dia sempat merilis single solo pertamanya berjudul Winter Breath. Lagu ini ditulis dari pengalaman pribadinya nan merasa tersesat dan sendirian selama dua tahun sebelum memutuskan pergi dari SM Entertainment.

  1. Sukses menjadi aktris

Usai keluar dari SM Entertainment, Sooyoung konsentrasi menggeluti bumi akting. Ia bisa menunjukkan talenta aktingnya saat membintangi The Spring Day Of My Life pada 2014.
Berkat perannya ini, dia sukses mendapatkan penghargaan sebagai Aktris Terbaik dalam Miniseri di MBC Drama Awards 2014 dan Excellence Award di Korea Drama Awards 2015.

  1. Pacar tokoh Jung Kyung Ho

Bukan rahasia lagi bahwa Sooyoung adalah pacar dari tokoh Jung Kyung Ho. Keduanya telah berkencan sejak 2013.
Sebagai public figure, keduanya sangat menjaga hubungan dari sorotan publik. Sooyoung pernah mengatakan bahwa Kyung Ho sering membantunya dalam berakting. Ia merasa berterima kasih bisa mengenal Kyung Ho.

  1. Makin percaya diri di usia 30-an

source: sooyoungchoi

Menjadi matang dalam usia membikin Sooyoung semakin tahu apa nan mau dia lakukan dan apa nan membuatnya bahagia.
Tahun 2020 kemarin menjadi titik kembali nyata bagi Sooyoung, lantaran itu adalah tahun terakhirnya berada di usia dua puluhan. Di saat usia 20-an itu, dia seperti tidak melakukan apapun dan waktu berlalu begitu saja. Hal ini pun membuatnya mau mencoba lebih banyak hal.
Namun sekarang, Sooyoung hanya mau menghabiskan usia 30-annya dengan bijak berbareng orang-orang terdekatnya.
Bagi Anda nan mau kepoin banyak perihal tentang Sooyoung, bisa banget lho follow Instagram pribadinya di @Sooyoungchoi.

via: kepoper.com

Sumber Blog Informasi Tentang Celeb - Kepoper
Blog Informasi Tentang Celeb - Kepoper
Atas