Ulasan Drama Korea The Forbidden Marriage (2023)

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Ulasan Drama Korea The Forbidden Marriage (2023) – Wew…. Ini sebenarnya kesan pertamanya 2022, kemudian ulasannya 2023. Okelah baik mari kita ulas dramanya yaaaaakkkk.

Pertama, jika kalian mau tahu kesan pertamanya, kalian bisa baca di sini.

Kedua dan momen nan jarang, saya mau bandingin sama jenis komiknya.

Pertama Kalinya Saya Tabah Baca Komik Bahkan Sampai Beli Koin

Jadi, di webtoon itu ada drama ini nih. Saya sih suka sama kesan pertamanya, makanya rasa penasaran saya dilanjutkan dengan dengan membaca komiknya.

Eehhh rupanya ada nan bayar dan ada nan gratis. Kalau bayar, saya kudu membelinya dalam corak duit nan dibuat koin. Beberapa bagian dengan tabahnya saya tungguin satu-satu tiap jam 9 malam. Itung-itung pengantar sebelum tidur.

Semua bagian komik saya baca. Soalnya sayang udah beli. Wkwkwkw.

Dan tentunya sembari nonton dramanya.

Ternyata beda banget!!!

Kan ada kisah nananina duluan sebelum upacara pernikahan raja dengan Sorang, saat Sorang menjatuhkan diri di dalam waduk ketika memandang cermin jebakan nan membikin hantu putri mahkota nan dulu. Malam itu juga saat Sorang belum membersihkan diri, Raja nananina dengan Sorang.

Sebenarnya juga di webtoon lebih kental skinsip *iyaak saya nulisnya nggak bener dan sengaja. Tapi di drama lebih terasa ”aman”.

Juga tentang pendalaman karakter peran pendukung nan di masa depan jadi pasangannya Shin Won lebih digali. Bahkan posisi kejahatan dari adik tiri dan ibu tiri juga lebih digali. Proses saat pemilihan Ratu di istana pun terasa panjang di komik. Sedangkan di drama pendek banget dan konfliknya jadi nggak terlalu kental.

Posisi Sorang juga sebenarnya sudah dimaafkan Raja pas nananina deehhh. Sedangkan di drama, Raja lumayan murka saat tahu Sorang berbohong. *CMIIW yaaa soalnya seingat saya begitu.

Naahh sudah pada tahu kan kenapa Sorang bohong sama Raja? Awalnya hanya mau mempertahankan nyawa. Sorang pura-pura bisa lihat hantu dan kerasukan.

Aktingnya Cuma Oke Aja

Yaaa oke aja. Mainnya semuanya bagus.

Kesan seorang Park Ju Hyun nan sangat memikat hati di masa lalu, oke-oke aja main drama Sageuk nan ringan. Mungkin juga lantaran dramanya ringan kali yaaaa? Ini romansa-romansa pendek gitulah.

Mbak Park juga nampak sekali glowingnya. Make up nya agak beda.

Yang menjadi perhatian saya malah Rajanya, Kim Young Dae. Masih kondusif sih karakternya, Raja nan kesenyapan ditinggal pasangan kemudian jatuh cinta lagi sama pelayannya. Saya mulai mengingat-ingat dramanya di masa lampau kayak gimana.

Kisah Drama

Yaap. Pelayan. Sorang bagaimanapun dekat dengan Raja lantaran profesinya. Tapi Sorang aslinya bukan pelayan dari kelas rendah, dia anak bangsawan nan terbuang dan mengembara menjadi Mak Comblang.

Jadi, nan bisa kita tarik garis di sini adalah….

Kalau Anda orang rendahan, emang susah jadi Ratu. Hehehehe.

Dibeberapa momen lucu. Di komik juga ada nan lucu.

Tapi rasanya ada agak asing menikmati sebuah titel dengan konten nan berbeda. Kalau diminta milih bagusan nan mana, saya memilih bagusan di komik. Karena lumayan perincian penjelasannya, sedangkan di drama kerasanya kecepetan banget. Apalagi di bagian akhir.

Btw, jika di komik, kelak pasangan anak raja dan anaknya Shin Won ketemu dan saling kenal. Mungkinan kelak jika mereka gede, jadi pasangan.

Tambahan juga di drama ini, menang penghargaan.

  • 2022 MBC Drama Awards – December 30, 2022
    • Excellent Actor (Kim Young-Dae)
    • Excellent Actress (Park Ju-Hyun)
    • Best New Actress (Kim Min-Ju)

Kesimpulan Ulasan Drama Korea The Forbidden Marriage (2023)

Saya lebih menikmati komiknya. Nonton dramanya ada nan seru, lucu, dan rada kecewa karena konfliknya nggak terasa penggaliannya. Daahhh laaa, gitua aja.

Mungkin jika dilihat sebagai drama, drama ini merupakan sageuk nan ringan, musuhnya mudah dikalahkan dan kurang greget. Agak boring nih jika dilihat keseluruhan. Kesannya modern juga.

Gitu aja dari saya.

Terima kasih.

Sumber Blog Informasi Tentang K-Drama - Besok Sore
Blog Informasi Tentang K-Drama - Besok Sore
Atas