Ungkap Kebenaran Penelitian Kontroversial di Film Whistle Blower

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Semua penemuan dan penemuan pasti pernah mengalami kegagalan. Ketika sukses dan diapreasiasi banyak orang, tentu bakal bikin bangga. Namun apa jadinya jika seorang peneliti terkenal dilaporkan memalsukan informasi nan dapat merugikan banyak orang? kurang lebih ini nan diceritakan di movie nan berjudul Whistle Blower.

Film nan konsentrasi dengan aliran drama ini tayang di bioskop pada Oktober 2014. Bukan sekadar fiksi, nyatanya layar lebar ini diangkat dari kisah nyata. Lebih tepatnya tentang peneliti Korea Selatan berjulukan Hwang Woo Suk. Seru banget nih ngikutin ceritanya selama nyaris 2 jam.

Park Hae Il sebagai Yoon Min Cheol

foto via hancinema.net

Yoo Yeon Seok sebagai Shim Min Ho

foto via hancinema.net

Lee Kyoung Young sebagai Lee Jang Hwan

foto via hancinema.net

Lee Jang Hwan adalah seorang peneliti sekaligus master hewan nan cukup kondang di Korea. Dia sudah menerima banyak penghargaan berkah inovasinya dalam penemuan kloning embrio manusia. Dia sudah menghadiri banyak seminar untuk memperkenalkan penemuan terbesarnya nan kontroversial.

foto via hancinema.net

Suatu ketika, ada seorang laki-laki berjulukan Shim Min Ho nan menghubungi Yoo Min Cheol. Min Ho adalah salah satu peneliti nan pernah bekerja dengan Profesor Lee. Dia mau menjadi saksi dari ketidakejujuran nan dilakukan oleh Profeson Lee kepada publik. Sebagai PD di sebuah stasiun TV, Min Cheol dengan senang hati mau menemui Dokter Shim untuk melakukan investigasi.

foto via hancinema.net

Selama beberapa pertemuan, Dokter Shim menceritakan secara runtut tentang ketidakejujuran penelitian kloning embrio manusia ini. Beberapa tahun lalu, Dokter Shim pernah bekerja di laboraturiun milik Profesor Lee. Merasa menyalahi kode etik, Dokter Shim memutuskan untuk keluar dan tak bersuara seribu Bahasa tentang kebenaran penemuan tersebut.

foto via hancinema.net

Setelah wawancara dengan Min Cheol PD, pendirian Dokter Shim sempat goyah. Ternyata, Profesor Lee tidak tinggal tak bersuara dan mencoba mencegah Min Cheol PD untuk meneruskan project investigasi itu. Dengan permainan nan licik. Min Cheol PD malah nan dianggap bersalah di mata publik.

foto via hancinema.net

Min Cheol PD dan Dokter Shim kudu memutar otak untuk kembali menunjukkan kebenaran ke permukaan. Kedua orang ini disebut sebagai whistle blower, pengkhianat dan julukan kurang menyenangkan lainnya. Namun dengan bumi kedokteran nan lebih bersih dan jauh dari manipulasi, mereka kudu bekerja lebih keras untuk membuktikannya.

Sumber Blog Informasi Tentang K-Movie- iniKPOP
Blog Informasi Tentang K-Movie- iniKPOP
Atas