Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Pembatasan Iklan Adsense Berdasarkan Pengalaman Pribadi

Baiklah pada kesempatan kali ini admin akan share pengalaman dan tips trik mengatasi pembatasan iklan Google Adsense di blog. Saya rasa bagi para Blogger sudah tentu hal yang tidak diingikan bila terjadi pembatasan iklan, sebab secara langsung akan berpengaruh terhadap penghasilan publisher, bahkan dampak yang paling menakutkan yaitu resiko penonaktifan akun Google Adsense penayang (banned).

Dalam artikel ini saya berusaha berbagi informasi seputar tips dan trik mengatasi hal tersebut yang telah terbukti ampuh oleh sebagian publisher sesuai dengan pengalaman dari para mastah blogger yang telah selamat dari pembatasan iklan dengan alasan terdeteksi sebagai invalid traffic oleh Google.


Berikut ini telah dirangkumkan semua tips dan trik tersebut. Oke langsung saja kita mulai, cara mengatasi pembatasan iklan Adsense berdasarkan pengalaman pribadi karena alasan trafik tidak valid, yaitu:

#1 Cara Pertama
  • Pertama-tama masuk pada blog kamu, yang harus dilakukan yaitu mencabut/melepas terlebih dahulu semua kode unit iklan adsense yang terpasang di blog kalian, dan jangan sampai ada yang masih tersisa. Setelah selesai seluruh iklan dilepas, maka biarkan dahulu sampai 3 hari atau lebih.
  • Sambil kamu menunggu selama blog tanpa iklan Adsense, yang harus kalian lakukan yaitu rutinlah update artikel minimal 1 artikel setiap hari-nya, usahakan jangan terlewat.
  • Jangan lupa artikel yang telah anda update, berusahalah agar melakukan pengindexkan di Google Webmaster agar artikel kamu cepat terindex oleh mesin pencari Google, agar trafik website kamu terus meningkat. Jika blog kalian belum terdaftar pada Google Webmaster, silahkan daftarkan terlebih dahulu.
  • Selanjutnya silahkan daftarkan blog kamu juga ke Google Analytic. Hal ini bertujuan agar blog kamu terbaca dan terlihat lebih baik dimata Google karena selain itu semua asal visitor akan mudah kamu ketahui, jika - jika ada orang yang berbuat jahil pada blog kamu misalnya dengan mengirimkan bot visitor dan kamu dapat segera mengatasi hal tersebut, dan yang juga pastinya akan berdampak lebih cepat blog kamu terindex.
  • Langkah yang terakhir pada cara pertama ini yaitu setelah 3 hari atau lebih, yang kalian lakukan adalah pasang kembali kode iklan Adsense yang dilepas sebelumnya. Lihat hasilnya, mudah-mudahan notifikasi pembatasan iklan di akun Google Adsense kamu akan cepat hilang dan iklan akan tayang lagi di blog kamu.
Demikianlah cara pertama yang dapat dilakukan untuk mengatasi pembatasan iklan Google Adsense karena trafik tidak valid. Apabila cara pertama belum berhasil, maka ada cara kedua yang bisa kamu coba juga, yaitu:

#2 Cara Kedua
  • Pada langkah kedua ini kode unit iklan adsense yang terpasang pada blog kamu juga harus dilepas terlebih dahulu seperti pada cara pertama.
  • Akun Adsense kamu juga harus sudah tertaut pada Google Analytic. Caranya: Buka Google Analytic, kli pada lambang Pengaturan, klik Admin, ikuti petunjuknya sampai akun Google Adsense kamu tertaut pada Google Analytic.
  • Gunakan formulir laporan aktivitas tidak biasa pada akun Google Adsense [klik disini]. Setelah terbuka lalu isi formulir bantuan diatas sesuai permasalahan kalian, setelah semua formulir terisi dengan benar lalu kirimkan.
  • Tahapan terakhir sambil menunggu sekitar 3 hari update terus artikel di blog kamu minimal 1 artikel per hari. Setelah beberapa hari minimal 3 hari biasanya notifikasi pembatasan iklan di akun Adsense kamu akan hilang, silahkan pasang kembali kode iklan Adsense dan mudah-mudahan iklan sudah tayang kembali di blog kamu.
Demikianlah tips dan trik yang dapat dilakukan untuk cara mengatasi pembatasan iklan Adsense di blog karena trafik tidak valid. Silahkan lakukan seperti langkah-langkah diatas, baik pada langkah cara pertama maupun langkah pada cara kedua. Jika dilakukan secara seksama, dari pengalaman para mastah yang sudah membuktikan cara-cara diatas kemungkinan 90% berhasil. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Pembatasan Iklan Adsense Berdasarkan Pengalaman Pribadi"