Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar 5 Aplikasi Chatting Terpopuler dengan Fitur Canggih dan Lengkap


Pada kesempatan di artikel kali ini saya akan membagikan beberapa rekomendasi aplikasi chatting terbaik dan populer. Ada lima aplikasi chating saat ini yang sudah dikenali karena memang lima aplikasi chatting ini merupakan aplikasi yang sangat populer memiliki banyak sekali pengguna karena aplikasi-aplikasi tersebut memiliki banyak fitur lengkap yang tersedia dan pastinya gratis.

Dari kelima daftar aplikasi chatting populer ini, dengan kemudahan fitur yang dimilikinya dan makin canggih pun kini dapat memudah seseorang untuk menjalin komunikasi dengan baik dan lancar, baik itu dengan keluarga, pacar, sahabat, maupun hubungan bisnis. Misalnya, disela-sela waktu kosong pastinya banyak orang yang menyempatkan waktu untuk menanyakan kabar teman atau keluarga lewat aplikasi chating, selain itu sebuah organisasi atau perusahaan dapat menjalin hubungan bisnis dengan kliennya melalui aplikasi chating.

Berikut ini adalah daftar lima aplikasi chatting terpopuler dan berbagai fitur cangggih dan lengkap. Ada aplikasi chating apa saja? Yuk simak ulasan dibawah ini:

1. WhatsApp

Aplikasi chatting yang terpopuler pertama adalah WhatsApp messenger. Aplikasi chating yang paling banyak digunakan dimana total penggunanya hampir menyentuh 100 juta pengguna. Aplikasi ini dikembangkan oleh WhatsApp Inc., sebelum akhirnya dibeli Meta, induk perusahaan yang menaungi Facebook dan Instagram.

Dan sampai sekarang aplikasi ini masih menjadi aplikasi paling populer dan selalu memberikan update-update yang semakin canggih dan lengkap sesuai kebutuhan penggunanya. Whatsapp juga dapat digunakan dengan keadaan jaringan yang sangat lambat seperti dapat di gunakan dengan jaringan EDGE atau 2G.

Diantara fitu-fitur canggih yang dimilikinya, seperti fitur multimedia, video call, WhatsApp web dan masih banyak lagi. Kamu dapat menggunakan aplikasi WhatsApp messenger ini di Smartphone Android dengan mendownload aplikasi tersebut di Google Play Store dan App Store bagi pengguna iPhone, untuk ukuran aplikasi ini sendiri bervariasi untuk setiap device-nya.

2. FB Messenger

Aplikasi yang dikembangkan oleh Facebook ini termasuk aplikasi terpopuler ke-2 dengan pengguna yang hampir menyentuh 70 juta pengguna, belum lagi aplikasi ini merupakan aplikasi pilihan editor yang dimana memiliki banyak sekali fitur-fitur seperti terdapat emoticon yang sangat banyak, dapat mengirim pesan suara, dapat bermain game bersama teman dan juga dapat melakukan setingan untuk fitur bisnis di dalam aplikasi ini. Tentunya fitur-fitur tersebut sangat berguna sekali untuk semua orang.

Kamu dapat mendownload aplikasi Messenger dari Facebook ini di Google Play Store atau App Store tergantung OS gadget yang kamu pakai dengan ukuran yang bervariasi juga untuk setiap device-nya. Aplikasi chatting ini juga sering di update di mana terdapat penambahan fitur serta perbaikan pada aplikasi ini, jadi tentu saja aplikasi ini sudah cukup stabil dan sangat mudah untuk digunakan.

3. LINE

LINE dikembangkan oleh perusahaan Jepang bernama NHN Corporation. LINE pertama kali di rilis pada Juni 2011 dan mulanya hanya dapat digunakan pada perangkat iOS dan Android. LINE di klaim sebagai aplikasi pengirim pesan instan terlaris di 42 negara. LINE merupakan aplikasi chat yang digunakan untuk melakukan aktivitas seperti mengirim pesan teks, mengirim gambar, video, pesan suara, dan lain lain.

Aplikasi ini dapat didownload via Google Play Store dengan kapasitas sebesar 85,5 MB bagi user Android dan di App Store untuk pengguna iPhone, memang lumayan besar ya kapasitas, namum jangan cemas, sebab aplikasi LINE ini tersedia versi yang lebih kecilnya yaitu LINE Lite dengan ukuran yang hanya sekitar 7,5 MB.

LINE menggunakan nomor handphone sebagai teman kontak di LINE. Semua nomor handphone dalam kontak smartphone kamu akan langsung menjadi teman kamu di aplikasi chat LINE. Chat dapat dilakukan dengan sesama teman yang menggunakan aplikasi LINE ini, selain itu LINE juga menyediakan fitur group chat yang dapat kamu buat sendiri, dan LINE juga dilengkapi dengan fitur-fitur sticker dan emoji. LINE juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan suara maupun video antar sesama pengguna LINE.

4. Telegram

Kamu dapat mendownload aplikasi telegram ini di Google Play store (Android) dan App Store (iOS) dengan ukuran yang bervariasi untuk setiap smartphone. Jika kamu masih ragu untuk menggunakan aplikasi chating ini, coba kamu dapat melihat rating aplikasi ini cukup tinggi mencapai 4,5 dari total 4 juta pengguna lebih yang memberikan ratingnya di Google Play Store.

Aplikasi chatting yang dikembangkan oleh Telegram fz-llc ini sungguh populer di kalangan komunitas. Sebab aplikasi ini memang cocok sekali untuk komunitas karena aplikasiini sangat cepat dan juga Privacy setting-nya juga tetap terjaga. Walaupun pengguna aplikasi ini lebih sedikit dari ketiga aplikasi sebelumnya namun aplikasi ini juga termasuk aplikasi pilihan editor terpopuoer saat ini.

5. MiChat

MiChat (dibaca my-chat) adalah aplikasi pesan gratis dengan fitur-fitur luar biasa. MiChat sendiri merupakan aplikasi pesan yang dibuat oleh MiChat Pte Limited yang berbasis di Singapura. MiChat juga membantu Anda menemukan teman-teman baru dan orang-orang di sekitar, sehingga semakin memperluas sosial network kamu. Temukan orang-orang dalam jangkauan sekitar kamu dengan jarak 50 m, 100 m, 1 km atau bahkan lebih? Temukan teman-teman baru di sekitar kamu, seseorang yang spesial mungkin ada di dekat kamu.

Aplikasi ini bisa mengirim dan menerima video, foto, berkas, teks, dan pesan suara—semua ada di MiChat Messenger. Juga dilengkapi beragam emoji bawaan untuk mengekspresikan emosi kamu. Emoji manis, keren, dan lucu. Namun ramai diperbincangkan kadang aplikasi MiChat ini sering kali dimanfaatkan oleh pengguna sebagai sarana prostitusi.

Itulah kelima aplikasi chating yang paling populer dan terbaik di smartphone Android maupun iOS iPhone saat ini. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi bagi seluruh pengguna smartphone. Terima kasih.

Post a Comment for "Daftar 5 Aplikasi Chatting Terpopuler dengan Fitur Canggih dan Lengkap"