Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KKN di Desa Penari : Sinopsis, Trailer dan Review Filmnya

Info :

  • Judul : KKN di Desa Penari
  • Sutradara : Awi Suryadi
  • Penulis : Lele Laila, Gerald Mamahit
  • Pemeran : Achmad megantara (Bima), Agihniny Haque (Ayu), Tissa Biani (Nur), Adinda Thomas (Widya), , Calvin Jeremi (anton), M. Fajar Nugraha (Wahyu)
  • Produksi Oleh : MD Pictures, Pichouse Films
  • Durasi : 121 Menit
  • Negara dan Bahasa : Indonesia
  • Jadwal Tayang : 30 April 2022

Trailer KKN di Desa Penari

Sinopsis

KKN di Desa Penari mengambil latar perjuangan 6 mahasiswa (Nur, Widya, Ayu, Bima, Anton, dan Wahyu) selama menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di suatu desa terpencil. Tapi mereka tidak menduga jika desa yang mereka pilih sebagai tempat KKN bukanlah desa pada umumnya. Sang kepala desa, Pak Prabu melarang mahasiswa untuk tidak melewati gapura. Setelah beberapa hari, mereka mulai merasakan ada sesuatu yang aneh. Bima tampaknya berubah dan program KKN pun berakhir berantakan. Sosok penari misterius terus meneror mereka dan terancam tidak bisa pulang dengan selamat dari desa terpencil yang dikenal dengan desa penari itu.

Review Film

Kisah dari film KKN di Desa Penari dapat mencapai hampir 10 juta penonton dan mejadikannya Film di indoesia terlaris dan hanya dalam 2 hari tayang semua tiket sudah susah dibeli karena banyaknya penonton yang sudah menantinnya. Hal ini sesuai dengan kondisi masyarakat yang lelah dari aktivitas selama 2 tahun dirumah tanpa hiburan dan belum bisa berlibur karena adanya Batasan dalan mejalani kegiatan. 

Hal ini memiliki pengaruh terhadap rasa penasaran Masyarakat. Oleh sebab itu film ini dapat mencapai hal yang luar biasa. Bahkan sebelum menjadi film, cerita ini sudah viral dan ditambah dukungan dari Youtuber seperti Raditya Dika dan Nessie Judge yang membahas cerita ini di akun youtubenya. 

Cerita ini dikemas dengan latar belakang asli desa terpencil yang penduduknya hanya tinggal semua orang tua yang sudah berumur, karena desa tersebut sudah tertinggal, banyak anak-anak mereka sudah pergi dari sana. Ternyata itu semua hanyalah kebohongan semata. Anak-anak mereka ternyata menjadi tumbal.

Karena penasaran akan hal ini Widya dan Nur bertanya langsung ke Pak Prabu tetapi dia tidak mejawab dengan jujur dan terjadilah perstiwa karena banyaknya yang melanggar larangan dan akibanya Ayu dan Bima menjadi menghilang bahkan meninggal setelah beberapa bulan kemudian.

Desa ini hidup berdampingan dengan kutukan dari seorang penari benama Badarawuhi karena membuat hampir yang Sebagian dari warganya terutama perempuan perawan menjadi korban dan tumbal agar menjadi penghuni didesa gaibnya. hal ini sesuai dengan adegan di awal film yang dilihat oleh keenam mahasiswa banyak kuburan atau makam tua di desa itu.

Mereka akan menari sepanjang malam karena efek dari kerasukan dan kekuatan gaib Badarawuhi, sementara para lelaki akan menjadi peniring musik yang akan dibuai oleh Badarawuhi sehinggah membuat mereka hilang akal bahkan melakukan dosa besar.

Awalnya misi mereka dalam melaksankan KKN berjalan lancar. Namun, tibalah beberapa minggu kemudian gangguan badarawuhi yang menyerang Nur dan Widya. Dia ingin mengambil jiwa mereka karena syarat untuk menjadi penari adalah gadis perawan. 

Tetapi karna ingin mendapatkan hati Widya, Bima yang sudah gelap mata mulai kerasukan karna pengaruh sihir dari Badarawuhi. Dia ingin Widya memakai gelang dan selendang terkutuk yang didapat melalui mimpi pemberian Badarawuhi. Akan tetapi hal ini dicegah oleh Ayu yang cemburu kepada Widya sehinggah dia menyembunyika benda pemberian Bima. Karna ganguan mulai masuk kepuncaknya, WIdya, Ayu, Bima hilang karena tersesat di Hutan. 

Semua warga desa panik. Tenyata hal ini baru terungkap bahwa Ayu dan Bima melakukan hubungan Seksual di Pondok telarang dan diketahui oleh Nur dan diperjelas lagi oleh Anton dan Wahyu yang menyaksikan bahwa Bima sering melakukan Seks dan terdengar suara perempuan mendesah. 

Mendengar hak itu Pak Prabu marah besar kepada mereka dan meminta bantuan dari dukun setempat yaitu mbah Buyut untuk bisa menyelamatkan mereka. Melalui ilmu sakti yang dimiliki mbah buyut dia berubah menjadi anjing Hitam dan hanya bisa dan hanya bisa menyelamatkan Widya. 

Widya yang ketakutan hanya bisa terdiam menyaksikan Bima dikelilingi oleh karena itu hasil anak dari jelmaan Badarawuhi serta Ayu yang menangis sambal menari tanpa henti hinggah mereka berdua Tewas karena menjadi korban Tumbal.

1 comment for "KKN di Desa Penari : Sinopsis, Trailer dan Review Filmnya"