Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sayap-Sayap Patah : Sinopsis, Trailer dan Review Filmnya

Info :

  • Judul : Sayap-Sayap Patah
  • Sutradara : Rudi Soedjarwo
  • Penulis : Monty Tiwa, Eric Tiwa, Alim Sudio
  • Pemeran : Nicholas Saputra, Ariel Tatum
  • Produksi Oleh : Maxima Pictures, Denny Siregar Production
  • Durasi : 110 Menit
  • Negara dan Bahasa : Indonesia
  • Jadwal Tayang : 18 Agustus 2022

Trailer Sayap-Sayap Patah

Sinopsis

Adji dan Nani adalah sepasang suami istri yang menjalani kehidupannya dengan bahagia. Kebahagiaan itupun semakin bertambah saat Nani pun hamil. Waktu demi waktu, kandungannya semakin besar, tapi Adji tidak bisa selalu berada di samping Nani dikarenakan ia bertugas sebagai anggota kepolisian, yang harus siap siaga saat dibutuhkan.

Suatu waktu, para tahanan membolol penjara sehingga menyebabkan kerusuhan. Para tahanan melakukan penyerangan ke petugas. Adji dan anggota kepolisian yang lain pun bertugas meredam kekacauan yang ada. Tapi tidak semua tahanan bisa diatasi. Terdapat penjahat yang tidak segan melukai orang-orang termasuk aparat keamanan yang bernama Leong. Ia berhasil mendapatkan pistol dan dijadikannya sebagai alat ancaman. Adji pun tak terelakkan menjadi imbas dari kerusuhan para tahanan. Bahkan terjadi ledakan yang besar yang membuat impian Adji untuk hidup bahagia bersama Nani hancur...

Review Film

Awalnya film ini mengambarkan kemesraan Adji dan Nani. Adji selalu mencium perut Nani karena tidak sabar melihat bayi mereka dan selalu menatap indah penuh kebahagian mata Nani. Lalu karena terlalu sibuk mulailah tragedi ini terjadi. Sebagai istri sholeha yang selalu menunggu suaminya dirumah Ariel Tatum hanya bisa pasrah karena terus menerus ditinggal suami dan inilah resiko yang harus diambil karena konsenkuasi apabila menikahi abdi negara yang harus menangani banyak kasus brutal, Kejam bahkan mengerikan.

Sebelum mulai membahas Film inilah Awal mula film ini terjadi karna ingin mengenang bagaimana sadisnya para teroris dan tragisnya kenangan para korban yang tidak bisa dilupakan. Film Sayap-Sayap Patah sudah banyak potongan video ilegalnya di Tiktok walau belum rilis, karena hal ini kisah sedih itu dinantikan.

Film ini sudah di tonton lebih dari 2 juta orang karena mereka kagum terhadap para anggota pasukan polisi yang berguguran selama periode kejam itu terjadi. Kisah ini adalah kisah nyata dan pemeran terlibat sesuai dengan anggota pasukan saat itu, meskipun perbedaan nya ada, yaitu tepat pada waktu saat eksekusi pemberotan para teroris terjadi, bedanya kalau Versi Asli kisah ini dimulai dengan baku hantam yang disebabkan oleh hasutan dari salah satu teroris tentang pembagian makanan. 

Makanan yang diberikan istrinya disebut tidak diterima oleh para tersangka, namun hal itu ternyata menjadi kesempatan pelaku teroris untuk mencuci otak para teroris lainnya serta menghasut untuk menyerang para anggota yang bertugas pada saat itu. Hal ini mengerikan, bahkan banyak betebaran di tiktok wajah asli penuh luka, lebam serta robekan ditubuh bahkan ditembak akibat pembataian yang disebabkan oleh para teroris itu.

Diakhir Film di jelaskan adanya pengeboman yang menyebabkan 5 anggota pasukan polisi tewas di tempat, 4 orang luka berat dan yang lebih membuat sedih adalah lahirnya seorang anak tepat setelah ayahnya tewas dalam menjalankan tugas mulia dan dalam sekejap menjadi anak yatim.

Sedangkan kalau di Film Sayap-Sayap Patah tragedi berawal pada saat pengambilan paket yang dilakukan oleh pelaku sehinggah bisa dengan mudah bekompromi dengan para sandera sesama teroris lain untuk menjebak para anggota polisi dan akhirnya para anggota terkelabui, disandera dan dihabis, lalu terbunuh di tangan para sandera tanpa rasa bersalah layaknya seorang Psikopat. 

Sesuai kisah aslinya dalang utama pelaku ini telah menerima hukuman selama 11 tahun bahkan ada yang seumur hidup namun rasa bersalah para pelaku tidak ada memberikan senyuman, karena keyakinan mereka adalah manusia tidak bisa menghukum.

Post a Comment for "Sayap-Sayap Patah : Sinopsis, Trailer dan Review Filmnya"