Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Poong, the Joseon Psychiatrist (2022) : Sinopsis, Trailer dan Review Filmnya

Info :

  • Judul : 조선 정신과 의사 유세풍, Poong, the Joseon Psychiatrist
  • Sutradara : Park Won Gook
  • Penulis : Park Seuk Ki
  • Pemeran : Kim Min Jae (Yoo Se Poong), Kim Hyang Gi (Seo Eun Woo)
  • Produksi Oleh : tvN
  • Episode : 12
  • Durasi : 1 Jam 15 Menit
  • Genre : Village Setting, Widow Female Lead, Doctor Female Lead, Doctor Male Lead, Historical Fiction, Attempted Suicide, Mental Illness, Trauma, Psychiatry, Adapted From A Novel
  • Negara dan Bahasa : Korea Selatan
  • Jadwal Tayang : 1 Agustus 2022 - 6 September 2022

Trailer Poong, the Joseon Psychiatrist (2022)

Sinopsis

Drakor ini menjelaskan perubahan mencekam kehidupan yang memiliki julukan Yoo Se Poong karena terkenal sebagai tabib akupuntur tebaik di Joseon. Namun, Dia harus menjalankan peritah raja yang sekarat hinggah menjadi anak pembangkang karena dituduh bekhianat. karena itu, dia dicap orang buangan hanya karena gagal menyelamatkan raja dan terlalu mengambil resiko dalam menangani penyakit. Berawal dari kejadian disebabkan oleh titah raja sekarat yang memaksanya tersimpan fakta bahwa raja itu sengaja diracun oleh menterinya.

Sejalan dengan kisah tragis Yoo Se Poong, ada Wanita muda Bernama Seo Eun Woo telah menikah melalui jalur perjodohan tetapi suaminya yang ternyata diam-diam memiliki penyakit kanker perut telah tewas dan mati tepat pada hari pernikahannya. Tetapi mertuanya yang depresi terus menyiksanya hinggah dia membuat Seo Eun Woo telah mati jiwanya hinggah dua kali hampir bunuh diri.

Review Drama

Yoo Se Poong dan Putra Mahkota merupakan sahabat karib dalam dunia Pendidikan, Putra Mahkota sengaja menyuruh Yoo Se Poong menjadi ahli akupuntur dalam kesehatan bahkan diam-diam memberika Pendidikan di dunia medis. Yoo Se Poong menyembuhkan penyakit malaria putra mahkota. Karena, di dalam diri Yoo Se Poong terdapat kegeniusan dan rasa simpati begitu dalam, apalagi dalam memecahkan masalah penyakit. 

Tetapi kini Hidupnya harus menanggung aib karena para Pengkhiatan abdi kerajaan, semenjak kejadian egois dari raja yang tewas diracuni, dia harus masuk penjara belum lagi Yoo Se Poong berubah menjadi anak yatim piatu karena ayahnya dibunuh Ketika mendapatkan bukti dibalik tanaman racun yang digunakan sebagai rempah dalam kudapan raja, kini gelar itu menjadi kaum rakyat jelata, sejak saat itu tangan Ajaib Yoo Se Poong menjadi tidak berguna ditambah trauma yang menyebabkan tangan ajaibnya menjadi tremor dalam ketakutan kelam, dan hartanya dikuras habis-habisan 

Sementara itu, pada saat beberapa kali memikirkan untuk bunuh diri dia bertemu seorang Wanita yang suka dalam bidang investigasi terutama meneliti mayat dan selalu periang yang membuatnya bersemangat. Namun betapa terkejutnya ketika dipertemukan Kembali  Seo Eun Woo Wanita yang bertemunya itu terduduk lemas bersamaan terlihat darah di seluruh pakaiannya. 

Yoo Se Poong terdiam melihat Wanita itu berubah seperti orang yang sudah tidak ada gairah hidup diakibatkan luka batin dari pernikahannya yang dalam sehari melihat wajah jasad suaminya, ditambah mertua stress yang perlahan membunuhnya melalui tumbuhan herbal beracun serta mengerogoti jiwa Wanita itu secara halus dan menghancurkan tubuhnya demi membalas kematian anaknya.

Ketika Yoo Se Poong menusuk jarumnya dapat membuat jiwa manusia sekarat Kembali lagi, dan jarum akupuntur itu sudah di desain memiliki kelebihan terutama dapat mendeteksi racun melalui tangan Ajaib Yoo Se Poong yang memiliki karunia bisa menyembuhkan semua penyakit ini. Selama menyelamatkan Seo Eun woo dia bertemu tabib desa yang mengelolah klinik Kesehatan kecil Bernama Gyesu.

Yoo Se Poong lari dengan mengendong Seo Eun Woo belumuran darah, dibantu oleh tabib Gye Ji Han dia dapat perawatan medis secara sederhana. Namun karena tidak punya uang Yoo Se Poong bingung pada saat di tagih berserta obat-obatan yang akan di gunakan. Tetapi dibalik biaya perawatan itu tabib Gye Ji Han tahu bahwa Yoo Se Poong anak Ajaib tetapi karena trauma kejadian dengan Raja membuatnya kehilangan jati diri dan membuat tangan ajaibanya kehilang kepekaan pada saat melakukan akupuntur. Tetapi dibalik itu semua tabib gye Ji Han ingin diam-diam membantu pemulihan akibat traumas psikis dari Yoo Se Poong.


Post a Comment for "Poong, the Joseon Psychiatrist (2022) : Sinopsis, Trailer dan Review Filmnya"