Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Seoul Vibe (2022) : Sinopsis, Trailer dan Review Filmnya

Info :

  • Judul : 서울대작전, Seoul Vibe, Seoul Grand Operation , Seouldaejagjeon
  • Sutradara : Moon Hyun Sung
  • Penulis : Shin Soo A
  • Pemeran : Park Dong Wook (Yoo Ah In), Park Yoon Hee (Park Ju Hyun), John (Ko Gyung Pyo), Joon Ki (Ong Seung Wu), Book Nam (Lee Kyu Hyung)
  • Produksi Oleh : Netflix
  • Durasi : 2 Jam 18 Menit
  • Genre : Action, Adventure, Crime
  • Negara dan Bahasa : Korea Selatan
  • Jadwal Tayang : 26 Agustus 2022

Trailer Seoul Vibe (2022)

Sinopsis

Film korea ini dimulai dari tahun 1988 tentang keadaan ekonomi korea yang pada saat itu terdapat banyak kasus gelap dan untuk pertama kali korea selatan diberi kesempatan untuk mengadakan perlombaan sebagai Tuan Rumah. Melalui kekuatan Tim Sangye yang di ketuai oleh Park Dong Wook berhasil memberitahu semua orang tentang rencana busuk, korupsi serta pencuncian uang skala besar selama ajang olimpiade seoul.

Review Drama

Pada awal film ini terdapat kisah hidup Park Dong wook yang menjalani hidup sebagai kurir paket illegal yang mengantar seperti senjata, narkoba dan Uang Judi selama di arab Saudi. Namun, meskipun banyak melakukan hal ilegal di luar negeri terdapat bakat yang mendalam terutama tentang balapan mobil. Lalu karena melihat poster yang diberikan oleh bosnya dan mendengar akan ada lomba balap besar-besaran di amerika, Park Dong Wook dan Joon ki memutuskan untuk pulang ke seoul bertemu sahabatnya John serta adiknya.

Pada saat di seoul mereka sengaja dikejar oleh Jaksa yang selama ini menjadi kenalannya dan tahu semua perbuatan illegal mereka. Melalui Jaksa Ahn Pyeong Wook yang ingin menyelematkan negaranya dari busuknya para perjabat. Jaksa Ahn membuat permintaan yang tidak masuk akal dan mengancam Tim Sangye. Tetapi meskipun diancam mereka akan mendapat iming- iming hadiah dari jaksa, mereka akan mendapatkan Visa dan bisa mulai hidup baru di Amerika untuk ikut lomba balap serta bertemu Ibunya.

Akhirnya sesuai rencana Jaksa Ahn, Tim  Sangye menjadi mata-mata ganda. Tetapi untuk masuk kelingkaran para penguasa, mereka harus lulus tes untuk menjadi Supir sekaligus sebagai kurir illegal pengantar uang sebanyak 50 miliar Won secara bertahap dan pembayaran mereka selama bisa membuat uan. Selama menjalan aksi, Park Dong wook menjadi kapten Tim, Joonki berperan sebagai pengisi bahan bakar, Book Nam menjadi pembaca GPS/Peta. Sementara John akan mejadi Dj yang memikat hati ketua Kang In Sook yang mejadi dalang utama dan kaki tangan para penguasa.

Karena berhasil melewati Tes yang menegankan mereka akan langsung dipekerjakan sebelum olimpiade seoul diadakan. Pada saat mengantar uang illegal mereka akan melalui 10 tahapan yaitu 5 Miliar Won pertransaksi. Meskipun terlihat sangat mudah, tetapi mereka mempunyai musuh yang ingin selalu mengagalkan rencana mereka yaitu Direktur Lee Hyeon gyun yang memiliki sifat gila, psikopat dan dikucilkan oleh para penguasa.

Akibatnya sifat rakus dari Direktur Lee, Tim Sanggye mengalami kesusahan mulai dari mobil mereka sengaja dibakar, dijebak dan hampir ditempak pada saat melakukan pengiriman ke 2 bahkan Direktur Lee yang psikopat membunuh Jaksa Ahn dengan cara melemparnya dari atas atap.

Karena hasutan dari Direktur Lee, Tim sangye harus kehilangan kepercayaan bahkan mereka dalam semalam menjadi buronan polisi karena dituduh maling rekening uang sebanyak 50 Miliar Won. Karena bersedih atas kematian Jaksa Ahn bahkan John yang terancam dibunuh. Park Dong Wook balas dendam dengan diam-diam membuat Direktur menjadi umpan dan akhirnya semua kejahatan para penguasa dibongar sesudah acara olimpiade Seoul dan menjadi kasus paling besar selama tahun 1988.

Post a Comment for "Seoul Vibe (2022) : Sinopsis, Trailer dan Review Filmnya"