close
Lee Je Hoon Jadi Manusia Setengah Robot: Sinopsis dan Review Drama Where Stars Land (2018)

Lee Je Hoon Jadi Manusia Setengah Robot: Sinopsis dan Review Drama Where Stars Land (2018)

Sedang Trending 7 bulan yang lalu

Annyeonghaseyo!

Beberapa waktu nan lalu, saya baru saja menyelesaikan drama Korea Taxi Driver season pertama. Lalu, rekomendasi Netflix membawa saya pada drama Lee Je Hoon nan lain, Where Stars Land. Akhirnya, jadi tertarik juga untuk nonton!

Baca juga: Review Taxi Driver

Berbeda dengan drama-drama nan biasa dibintangi Lee Je Hoon, drama ini mengusung aliran romantic comedy dengan kehidupan para pekerja di Bandara Internasional Incheon. Selain itu, drama ini juga mengisahkan perjuangan hidup Lee Je Hoon sebagai Lee Soo Yeon nan mempunyai keterbatasan fisik.

Profil Drama Korea Where Stars Land

Profil Drama Korea Where Stars Land

Judul: Where Stars Land / Fox Bride Star

Hangul: 여우각시별

Sutradara: Shin Woo Cheol

Penulis naskah: Kang Eun Kyung

Jumlah bagian (32 @ 30 menit per episode)

Jaringan siaran: SBS, Netflix

Pemain:

Lee Je Hoon sebagai Lee Soo Yeon

Chae Soo Bin sebagai Han Yeo Reum

Ro Woon sebagai Ko Eun Sub

Lee Dong Gun sebagai Seo In Woo

Kim Kyung Nam sebagai Oh Dae Ki

Lee Soo Kyung sebagai Na Young Joo

Kim Ji Soo sebagai Yang Seo Koon

Lee Sung Wook sebagai Choi Mu Ja

Sinopsis Where Stars Land

Han Yeo Reum (Chae Soo Bin) adalah seorang wanita pekerja keras nan mau sekali diapresiasi lantaran pekerjaannya di kantor. Yeo Reum diterima bekerja di Bandara Internasional Incheon setelah 3 kali melakukan interview.

Sayangnya, dia condong asal-asalan dan sering kali kesulitan dalam menyelesaikan pekerjaannya dengan baik. Ia pun dicap sebagai pembawa masalah dan akhirnya dipindahkan ke Divisi Pelayanan Penumpang setelah setahun bekerja.

Di hari pertamanya bekerja berbareng tim nan baru, Yeo Reum sudah membikin masalah. Lee Soo Yeon (Lee Je Hoon) pun diminta oleh Manager Yang Seo Koon (Kim Ji Soo) untuk menjadi mentornya.

Sinopsis Where Stars Land

Berbeda dengan Han Yeo Reum nan mau menampilkan performa terbaik, Lee Soo Yeon justru tidak mau dirinya dikenal oleh banyak orang. Ia condong pendiam, tidak banyak berinteraksi dengan rekan kerjanya dan hanya mau hidup dengan senormal mungkin.

Sebenarnya, Lee Soo Yeon menyimpan suatu rahasia nan tidak diketahui oleh banyak orang. Suatu hari, Han Yeo Reum mengingat suatu kejadian nan berangkaian dengan Lee Soo Yeon. Hubungan keduanya pun menjadi lebih dekat.

Review Drama Korea Where Stars Land

Membaca sinopsis di atas, mungkin terasa tidak ada nan berbeda dengan drama ini. Cerita antara dua orang musuh jenis dengan karakter nan bertolak belakang. Keduanya nan awalnya berbeda kemudian menjadi dekat dan saling sayang. Klasik banget!

Baca tentang: Rekomendasi Drama Office Romance 2022

Akan tetapi, saya memutuskan untuk melanjutkan drama ini setelah selesai menonton bagian pertamanya. Kesan pertama saya terhadap drama ini adalah menarik dan menghibur. Sebagai fans drama romcom, drama ini menghadirkan lawakyang cukup segar.

Kehidupan Para Pekerja Bandara

Di bagian pertama, kita bakal disuguhkan dengan gimana kesibukan orang-orang nan bekerja di Bandara Internasional Incheon. Bagi saya ini menjadi satu perihal nan membikin drama ini menarik untuk ditonton.

Di sana kita bisa memandang pekerjaan apa saja nan dilakukan oleh masing-masing bagian nan ada di bandara. Contohnya, bagian pelayanan penumpang seperti nan dikerjakan oleh Han Yeo Reum, Lee Soo Yeon dan personil timnya.

Where Stars Land Cast

Ada pula bagian keamanan nan selalu sigap berjaga dan menjaga keamanan di bandara. Ditunjukkan pula gimana langkah mereka menangani kasus seperti ketika ada teror peledak di bandara.

Setiap episodenya, bakal ada kasus dan cerita berbeda di bandara nan melibatkan para pekerjanya. Seperti biasa, drama Korea selalu menampilkan perincian pekerjaan nan membikin penonton mempelajari sesuatu perihal nan baru.

Han Yeo Rum nan Selalu Kurang Beruntung

Chae Soo Bin memerankan karakter Han Yeo Reum, gadis nan ceria, penuh empati, kepo, antusias tapi kurang beruntung. Setahun sebelumnya, saat dia bakal menghadiri interview untuk bekerja di bandara, dia mengalami kecelakaan.

Ia datang ke interview kerja dengan kondisi kepala nan berdarah-darah. Di tengah-tengah sesi wawancara, dia pun pingsan. Namun, entah kenapa dia akhirnya diterima bekerja di sana setelah 3 tahun mencoba.

Chae Soo Bin Where Stars Land

Setahun bekerja di bawah ketua Manager Kwon Hee Seung, dia dipindahkan ke Divisi Pelayanan Penumpang lantaran dianggap kurang kompeten. Divisi tersebut dibawahi oleh Manager Yang Seo Koon nan terkenal tegas dan tidak segan menindak bawahannya jika bekerja tidak sesuai kompetensi.

Di hari pertamanya bekerja berbareng tim pelayanan penumpang, Yeo Reum bangun dan datang terlambat lantaran kehujanan. Manager Yang kemudian memberinya tugas, sayangnya Yeo Reum menyelesaikan pekerjaannya dengan lambat lantaran nyasar di bandara.

Beberapa tugas lainnya pun tidak dia selesaikan dengan baik hingga akhirnya lagi-lagi dia ditegur oleh atasannya.

Lee Soo Yeon, Manusia Setengah Robot

Manager Yang akhirnya meminta Lee Soo Yeon, nan baru selesai magang dan menjadi tenaga kerja tetap, untuk menjadi mentor Han Yeo Reum. Yeo Reum kudu mengikuti dan memandang segala pekerjaan nan dilakukan oleh Soo Yeon.

Kepribadian Lee Soo Yeon nan sangat bertolak belakang membikin hubungan keduanya kurang akur. Yeo Reum sering kali mendebat apa nan dikatakan oleh Soo Yeon lantaran menganggap dia nan lebih senior. Namun somehow, Yeo Reum mengingat-ingat sepertinya dia pernah berjumpa Soo Yeon sebelumnya.

Suatu hari, ada kejadian tidak terduga nan akhirnya membikin Yeo Reum ingat siapa Lee Soo Yeon. Saat itu, ada seorang pasien skizophrenia nan mengamuk di depan gerbang keberangkatan lantaran lupa minum obat. Ia pun hendak memukulkan tiang pembatas pada Yeo Reum. Akan tetapi, Soo Yeon menghalanginya dengan lengan kanannya.

Lee Je Hoon Where Stars Land

Bukannya terluka, tiang penghalang tersebut justru bengkok. Ternyata, Lee Soo Yeon menggunakan lengan tiruan lantaran kecelakaan nan menimpanya 12 tahun lalu. Soo Yeon sebenarnya adalah penyandang disabilitas tingkat 1 nan tidak bisa berdiri dan melangkah tanpa support lengan dan kaki kanan palsu.

Namun, lengan dan kaki tiruan tersebut memberikan kekuatan super nan membuatnya kuat dan bisa menahan beban berat.

Love Story

Couples Where Stars Land

Saya suka love story nan disajikan oleh drama ini. Mas-masnya bucin semua. Wkwk! Lee Soo Yeon, sebenarnya sudah sejak lama menyukai Han Yeo Reum. Ia mengenal wanita tersebut dari ayah Yeo Reum nan menyelamatkan Soo Yeon saat beriktikad bunuh diri.

Seger banget loh rupanya lihat Lee Je Hoon banyak senyum lantaran kasmaran. Hihi. Beda banget sama karakternya sebagai detektif alias kang taksi nan senyumnya mahal banget!

Baca juga: 3 Aktor Tampan nan Berperan Jadi Raja Jeongjo

Ada pula Oh Dae Ki (Kim Kyung Nam), ketua tim keamanan nan menyukai rekan satu timnya, Na Young Joo (Lee Soo Kyung). Dae Ki nan belum sempat mengutarakan perasaannya, sudah ditolak duluan oleh Young Joo nan mau konsentrasi pada karirnya dulu.

Tapi nan namanya suka ya nggak mungkin langsung pudar gitu aja. Dae Ki pun tetap upaya terus sampai akhirnya menemukan pencerahan. Biarpun baru dapat jawaban di bagian terakhir. Hoho.

Ro Woon Where Stars Land

Kisah cinta Han Yeo Reum dan Soo Yeon juga dibumbui kehadiran second lead male. Di sini, Ko Eun Sub (Ro Woon) menjadi sahabat Han Yeo Reum nan sebenarnya sudah sangat menyukainya sejak lama. Namun, nggak pernah ngomong, Bok! Akhirnya keduluan sama Soo Yeon.

Dari sana, baru doi ketar ketir. Setelah Yeo Reum dan Soo Yeon jadian, dia pun mendoakan agar keduanya segera putus. Akan tetapi, di Eun Sub tetap menjadi sahabat Yeo Reum sampai ending. Ia pun membantu Soo Yeon saat sedang kesusahan. Baik banget, Masnya.. Hmm.. Sayang, baik aja nggak cukup ya!

Konflik dalam Drama Where Stars Land

Where Stars Land sebenarnya mengangkat topik utama mengenai Lee Soo Yeon nan mau terus hidup menggunakan perangkat bantunya tersebut. Ia tidak mau lagi kembali ke bangku roda, dan mendapatkan perhatian asing dari sekitarnya.

Saat dia menggunakan bangku roda, banyak orang nan melihatnya dan membicarakannya di belakang seolah-olah Soo Yeon adalah bahan pembicaraan nan menarik. Setelah dia menggunakan perangkat bantu nan diciptakan oleh Mr. Jang, dia bisa hidup normal selayaknya orang lain.

Konflik ini juga dibumbui cerita masa lampau Soo Yeon nan mengalami kecelakaan lantaran berupaya menyelamatkan Seo In Woo. In Woo merupakan kakak sambung Soo Yeon lantaran ibunya dan ayahnya sempat menikah selama 3 tahun.

Keduanya pun dipertemukan kembali sebagai pekerja di Bandara Incheon. In Woo memegang posisi di jejeran managemen nan juga membawahi Soo Yeon. Hubungan keduanya tidak akur. Digambarkan In Woo tidak menyukai Soo Yeon.

Cerita kakak beradik ini dihubungkan dengan gengster nan membikin Soo Yeon mengalami kecelakaan. Asal muasalnya hanya lantaran hard disk nan disimpan oleh In Woo. Ribet banget deh, gara-gara hard disk masalah jadi berkepanjangan selama belasan tahun.

Ending Drama dan Rekomendasi

Spoiler abis!

Biarpun menurut saya ada beberapa perihal nan bikin nggak sreg, seperti kenapa nggak diceritakan lebih lanjut tentang ayah Yeo Reum, alias kenapa sih Soo Yeon tuh kekeuh banget nggak mau berobat padahal seumpama kata udah “sekarat”. Meskipun akhirnya, dia mau juga tuh berobat dan pisah setahun sama Yeo Reum.

Gregetan juga sih, napa banget dah dari awal kagak mau berobat? Padahal kan yaa manfaatnya lebih banyak jika dia cepet pulih dibandingkan mudharatnya. Yah, namanya juga drakor, Ma!

Saya baca-baca, rupanya banyak nan komplain dengan segmen terakhir di bagian terakhir. Di sana diceritakan Yeo Reum lari-lari nyariin Soo Yeon nan sudah kembali dari Amerika untuk menjalani pengobatan.

Selama setahun, Soo Yeon nggak pernah ngasih berita apa-apa. Gimana kondisinya dan kapan kembali ke Korea. Eun Sub aja sampe bingung, ada ya pacaran kayak gitu?

Ending Where Stars LandSource image: Soompi

Tapi akhirnya, Yeo Reum ketemu sama Soo Yeon dan mereka langsung berpelukan. Sayangnya, muka masnya nggak ditunjukin tuh! Inilah nan bikin knetz emosiihh. We want oppa! Hehe.

For me, edningnya nggak mengecewakan banget lah. Udah jelas ini arahnya ke happy ending. Drama ini juga cukup recommended untuk fans drama nan ringan-ringan menggemaskan. Happy watching!

Sumber Blog Informasi Tentang K-Drama -& Movie - Drakor Class
Blog Informasi Tentang K-Drama -& Movie - Drakor Class
Atas